Bursa Transfer

Liverpool Targetkan Milot Rashica Jadi Pengganti Sadio Mane

Jumat, 8 Mei 2020 15:21 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© DeFodi Images via Getty Images
Milot Rashica dipastikan jadi pengganti Sadio Mane di Liverpool. Copyright: © DeFodi Images via Getty Images
Milot Rashica dipastikan jadi pengganti Sadio Mane di Liverpool.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas nanti nampak bakal menjadi akhir jalinan kerja sama Sadio Mane dengan Liverpool. Tapi The Reds tak khawatir dan sudah punya Milot Rashica selaku penggantinya.

Mane belakangan ini sedang gencar-gencarnya dikaitkan untuk bergabung dengan Real Madrid yang mencari sosok penyerang mematikan. Bisa isi posisi Cristiano Ronaldo cukup buat Los Blancos untuk menyiapkan dana 120 juta euro (Rp1,9 triliun).

Kepergian Mane tentu akan sangat berdampak besar bagi Liverpool karena mengalami penurunan performa yang signifikan. Akan tetapi mereka saat ini sedang berencana mengorbitkan bintang baru yang berpotensi setara pemain asal Senegal tersebut.

Rashica digadang-gadang bakal menjadi amunisi besar bagi klub yang bermarkas di Anfield itu dalam bursa transfer lanjutan. Keinginan Liverpool sendiri terungkap lewat pengakuan Agim Amedi, presiden Federasi Sepak Bola Kosovo.

"Saya tahu Liverpool dari Liga Inggris dan RB Leipzig selaku raksasa Bundesliga Jerman sama-sama tertarik dengan dia (Rashica). Saya akan membantu dia untuk memilih pilihan terbaik nanti," tutur Amedi dilansir Mirror.

Berasal dari klub Jerman, Werder Bremen, potensi Rashica tergolong sangat menjanjikan. Bagaimana tidak, meski berspesialis sebagai gelandang serang, bintang berusia 23 tahun ini juga mampu berperan sebagai winger.

Unggul dalam key passes dan dribble, Rashica sukses mencatatkan 10 gol dan lima assists dalam 24 laga Werder Bremen. Selain dari kemampuan layaknya Mane, harga pemain muda ini juga ekonomis karena hanya berkisar 33 juta poundsterling (Rp612 miliar).

Liverpool juga sempat berminat akan Timo Werner dari RB Leipzig untuk sempurnakan lini depannya. Namun mengingat klub asuhan Jurgen Klopp selalu minim pengeluaran, Rashica dipastikan benar-benar jadi bintang baru mereka.