Liga Inggris

Liverpool Tak Terhenti Jika Dapat Kalidou Koulibaly

Jumat, 8 Mei 2020 09:41 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Lanjar Wiratri
© Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Liverpool bisa kian tak terhentikan di Liga Inggris jika dapatkan Kalidou Koulibaly dari Napoli. Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Liverpool bisa kian tak terhentikan di Liga Inggris jika dapatkan Kalidou Koulibaly dari Napoli.

INDOSPORT.COM - Sepak terjang Liverpool sepanjang Liga Inggris 2019-2020 cukup impresif, tapi mereka juga berpeluang kian tak terhentikan dengan syarat dapatkan Kalidou Koulibaly.

Setelah mendulang sukses lewat kemenangan Liga Champions musim lalu, skuat asuhan Jurgen Klopp juga menuai sukses dengan tinggal selangkah lagi juara Liga Inggris. Nyaman di puncak dengan selisih 25 poin dari Manchester City, tinggal menang dua laga lagi demi menyegel juara.

Sejatinya Liverpool bisa memperpanjang kesuksesan mereka jika bisa sukses dapatkan Koulibaly seperti yang telah diutarakan oleh sang legenda, Don Hutchison. Pasalnya si bek Napoli itu bisa memberikan peranan penting bagi dominasi The Reds.

"Saya pikir jika Koulibaly masuk melewati pintu Liverpool dan jadi tandem Virgil van Dijk, mereka bisa mendapatkan gelar dengan mudah. Saya tidak berpikir ada pemain lain yang pantas seperti itu," ucap Hutchison dilansir Metro.

"Koulibaly masuk sebagai bek terkuat diluar Liga Inggris karena unggul ketangguhan dan kepemimpinan. Gabungnya dia ke Liverpool akan kian buat klub kokoh, saya juga yakin tak ada striker yang bisa menembus penjagaan van Dijk dan Koulibaly," tambahnya.

Hutchison menambahkan ada strategi khusus agar Koulibaly bisa membuat Liverpool kian sulit dijatuhkan jika melakoni berbagai pertandingan Liga Inggris nantinya. Hal tersebut dengan cara memanfaatkan jajaran pemain seperti Andy Robertson, Trent Alexander-Arnold, dan Alisson Becker.

"Jika anda ingin clean sheets susunan Koulibaly, van Dijk, Robertson, Trent bisa membuat pertahanan yang sulit ditembus. Dengan bentuk segitiga oleh Koulibaly, van Dijk, dan Alisson mereka tak akan miliki cela.

Demi bisa dapatkan Koulibaly sendiri nampak bakal berjalan sulit bagi Liverpool karena memiliki pesaing dari rival Liga Inggris. Beberapa diantaranya ada Manchester United dan Newcastle United yang sama-sama punya ketertarikan kepada bek Napoli itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%