Liga Inggris

Jurgen Klopp dan Liverpool Semangat Tunggu Liga Inggris Kembali

Rabu, 6 Mei 2020 21:45 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jan Kruger/Getty Images
Jurgen Klopp dan Liverpool tentu berharap Liga Inggris musim ini bisa dilanjutkan kembali karena mereka sudah berada di ambang juara. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Jurgen Klopp dan Liverpool tentu berharap Liga Inggris musim ini bisa dilanjutkan kembali karena mereka sudah berada di ambang juara.

INDOSPORT.COM - Para pemain Liverpool sudah siap jika kompetisi Liga Inggris musim ini dilaksanakan kembali setelah ditangguhkan akibat pandemi virus corona.

Pandemi virus corona membuat kompetisi Liga Inggris musim ini harus dihentikan sementara waktu sejak 13 Maret 2020. Praktis, tidak ada sama sekali pertandingan yang digelar.

Sejak bulan Maret lalu, terhitung sudah hampir memasuki dua bulan kompetisi Liga Inggris musim 2019-2020 tidak berjalan semestinya dan dilanda ketidakpastian.

Kompetisinya sendiri tinggal menyisakan sembilan pertandingan lagi. Liverpool yang sudah dipastikan menjadi juara musim ini dengan menduduki puncak klasemen sementara pun harus menahan mimpinya akibat pandemi asal Wuhan tersebut.

Akan tetapi, klub besutan Jurgen Klopp ini mendapat sedikit angin segar setelah banyak wacana dikembalikannya kompetisi Liga Inggris musim ini.

Sebab, pada pekan lalu, 20 klub menyetujui digulirkannya kembali kompetisi musim ini dengan beberapa syarat seperti tanpa penonton, digelar di tempat netral, serta mengurangi durasi pertandingan.

Hal ini mendapatkan respons dari sang manajer dari Liverpool, Jurgen Klopp, yang mengatakan bahwa anak asuhnya siap jika kompetisi kembali bergulir.

“Saya tidak tahu persis kapan, tetapi kami harus bersiap untuk menyambutnya, itu yang dilalukan oleh para pemain. Ketika kami kembali berkumpul, kami harus melakukan yang terbaik,” kata Jurgen Klopp dilansir dari berita Liverpool laman Mirror.

Kendati belum mengetahui pasti kapan kompetisi Liga Inggris musim ini akan kembali bergulir, pelatih berusia 56 tahun tersebut masih optimistis bisa melanjutkan pertandingan dan menjadi juara musim ini.

Sebagai pemimpin puncak klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool jelas tak ingin menghentikan kompetisi, mereka menginginkan jika gelar juara tersebut didapatkan dari kerja keras bermain di lapangan.

Dengan mengoleksi 82 poin dan selesih 25 poin dari Manchester City yang berada di perigkat kedua, sudah sangat dipastikan dengan kemenangan dua pertandingan, Liverpool bisa menjadi juara untuk pertama kalinya sejak 30 tahun lalu.