Liga Spanyol

Tak Ikhlas Barcelona Juara Cuma-cuma, Courtois Sentil Liverpool

Rabu, 6 Mei 2020 10:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Quality Sport Images/Getty Images
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

INDOSPORT.COM – Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, mendukung LaLiga musim 2019-2020 dilanjutkan karena tidak ingin Barcelona dinobatkan sebagai juara secara cuma-cuma.

Turnamen LaLiga Spanyol masih ditangguhkan sejak 12 Maret lalu akibat pandemi virus corona. Kemungkinan besar, turnamen akan berlanjut demi menuntaskan musim yang masih tersisa 11 putaran.

Thibaut Courtois pun sangat mendukung gagasan tersebut. Pasalnya, dia menganggap sangat tidak adil bila Barcelona diberi gelar juara meski hanya terpaut dua poin dari timnya, Real Madrid.

Terlebih dalam dua pertemuan antara Real Madrid dan Barcelona, tim asuhan Zinedine Zidane itu jauh lebih unggul. Di laga pertama pada Desember lalu mereka bermain imbang 0-0, kemudian menang 2-0 atas Barcelona pada Maret kemarin.

“Kami hanya dua poin di belakang Barcelona dan jika musim dibatalkan dan Barcelona dinyatakan juara, maka itu tidak adil,” kata Courtois dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca.

“Kami bermain imbang dengan mereka dan mengalahkan mereka tahun ini, jadi kami tim yang lebih baik.”

Kiper asal Belgia itu pun mencontohkan kasus di Liga Inggris, di mana Liverpool saat ini menjadi calon juaranya. Apabila Liga Inggris dihentikan, tak akan masalah bila Liverpool dinobatkan juara karena mereka terpaut 25 poin dari Manchester City di tempat kedua.

“Dalam kasus Liverpool, itu akan berbeda karena saya tahu berapa banyak poin keunggulan mereka. Pokoknya, saya ingin menyelesaikan musim ini,” beber Courtois.

Sesuai dengan protokol yang ditetapkan federasi sepak bola Spanyol (RFER) dan Kementerian Kesehatan di negara tersebut, setiap klub yang akan kembali berlatih diwajibkan menjalani tes COVID-19.

Skuat Real Madrid sendiri akan melanjutkan tes kesehatan pada hari Rabu (06/05/19) sebelum kembali berlatih dan melanjutkan musim yang ditargetkan akan digelar pekan awal bulan Juni.