Liga Inggris

Transfer Mbappe ke Liverpool Cuma Bikin Taktik Klopp 'Ambyar'

Rabu, 6 Mei 2020 12:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter.com/@LFC
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, disarankan berpikir ulang jika ingin mendatangkan Kylian Mbappe. Copyright: © Twitter.com/@LFC
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, disarankan berpikir ulang jika ingin mendatangkan Kylian Mbappe.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Liverpool, John Barnes, mencoba mengingatkan Jurgen Klopp untuk berpikir dua kali sebelum menandatangani Kylian Mbappe. Pasalnya, transfer ini mungkin bisa merusak rencananya musim depan.

Pemain 21 tahun itu santer dikaitkan dengan minat Liverpool yang ingin mencari pemain penyerang setelah salah satu dari Sadio Mane dan Mohamed Salah diragukan masa depannya.

Namun, mantan gelandang The Reds, John Barnes, meragukan apakah kualitas Mbappe bisa cocok dengan gaya kepemimpinan Jurgen Klopp di Liverpool.

“Mereka (Liverpool) perlu menandatangani penyerang lain kalau salah satu dari tiga pemain depan (Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino) pergi, namun itu harus sesuai dengan apa yang diinginkan Klopp,” kata Barnes dilansir dari Daily Mail.

Kylian Mbappe sangat mengagumkan di sepak bola, namun apakah dia akan melakukan hal-hal lain? Saya sarankan jika Anda seorang superstar berusia 21 tahun, sikap Anda tidak akan berubah…”

Lebih lanjut Barnes juga menekankan agar Klopp sebaiknya menandatangani pemain sesuai gaya kepelatihannya, bukan hanya karena ingin dipandang memiliki skuat hebat di Anfield.

Contohnya saja, Jordan Henderson dan Gini Wijnaldum yang awalnya tidak disukai fans Liverpool, namun kedua pemain ini bekerja dengan baik di Liverpool di bawah arahan pelatih asal Jerman itu.

Selain itu ada juga Divock Origi dan Xherdan Shaqiri yang membantu The Reds mencapai semifinal Liga Champions (musim lalu), sikap mereka luar biasa dan mereka siap secara fisik.

"Klopp menciptakan lingkungan itu. Salah satu hal paling berani adalah membiarkan Philippe Coutinho pergi dan tidak langsung menggantikannya. Liverpool percaya dia," tambahnya.

Kylian Mbappe disebut-sebut sebagai aset terpanas di sepak bola dunia. Dia mencetak 117 gol dari 181 pertandingan untuk AS Monaco dan PSG. Pemain berusia 21 tahun itu juga membawa Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.