Liga Inggris

Selangkah Lagi Juara, Liverpool 'Serakah' Borong Penghargaan Lain

Jumat, 8 Mei 2020 09:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mike Hewitt/Getty Images for Tottenham Hotspur FC
Belum puas sedikit lagi juara Liga Inggris, Liverpool 'serakah' borong penghargaan lain. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images for Tottenham Hotspur FC
Belum puas sedikit lagi juara Liga Inggris, Liverpool 'serakah' borong penghargaan lain.

INDOSPORT.COM - Liverpool tinggal selangkah lagi juara Liga Inggris 2019-2020. Meski bisa putuskan kutukan 30 tahun lalu, mereka masih belum puas dan memborong banyak penghargaan individu.

Dilansir laman berita Mirror, beberapa pemain dan pelatih The Reds sukses menyabet penghargaan terbaik diakhir musim Liga Inggris nanti. Beberapa nama seperti Jordan Henderson, Trent Alexander Arnold, dan Jurgen Klopp dipastikan bakal dapat simbol kehormatan dari acara yang digagas BBC.

Penghargaan ini didapat beberapa pemain dan pelatih Liverpool dari total suara fans yang sempat digelar oleh BBC. Kapten Henderson mampu sabet pemain terbaik tahun ini dengan total 23 persen suara kalahkan Sadio Mane (Liverpool) dengan 17 persen suara, dan Kevin De Bruyne (Manchester City) dengan 14 persen.

Pada penghargaan pemain muda berbakat, giliran Alexander-Arnold yang sukses menyabet gelar pemain muda terbaik usai mendapat total 47 persen suara menang jauh dari dua bintang Manchester United, Marcus Rashford dengan 10 persen suara dan sembilan persen dari Dean Henderson.

Sukses sempat buat Liverpool tak terkalahkan dalam banyak laga Liga Inggris juga membuat Klopp diganjar sebagai pelatih terbaik musim ini. Tidak tanggung-tanggung, juru taktik asal Jerman ini menang 55 persen suara kalahkan Chris Wilder dari Sheffield United dengan 25 persen suara.

Memboyong banyak penghargaan lain ini kian melengkapi kebahagiaan Liverpool yang tinggal segel gelar juara dengan cara menangkan dua laga lagi. Sebelumnya mereka memiliki catatan impresif 27 kali menang dalam 29 laga terakhir di Liga Inggris.

Skuat asuhan Klopp mampu memimpin puncak klasemen dengan selisih 25 poin dari Manchester City si jawara bertahan. Ini merupakan kali pertama setelah tiga dekade lamanya karena Liverpool selalu tertinggal poin tipis di Liga Inggris.