Liga Indonesia

Mengenang Kemenangan Besar Persebaya di Piala Indonesia

Minggu, 10 Mei 2020 18:24 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 1, Persebaya Surabaya. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 1, Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya, semenjak kembali diakui PSSI pernah mendulang kemenangan besar. Kala itu saat Bajul Ijo menghadapi PSBI Blitar dalam babak 128 besar Piala Indonesia pada 2018 yang lalu.

Rendi Irwan dan kolega berhasil menggulung tim tamu itu dengan skor 14 gol tanpa balas, saat bertanding di Stadion Jala Krida, Bumimoro, Surabaya. Kemenangan Besar yang diraih Bajul Ijo itu mereka raih dengan penuh perjuangan.

Dari awal bertanding, Persebaya Surabaya tampak tidak ingin meremehkan sama sekali lawannya itu meskipun mereka berlaga di liga 3. Hal tersebut bisa dilihat dari deretan pemain-pemain inti Persebaya yang biasanya bermain di Liga 1 turun saat melawan PSBI Blitar itu.

Hasilnya bisa dilihat, selama jalannya pertandingan Persebaya hampir menguasai seluruh jalannya pertandingan. Bahkan mereka berhasil menekan PSBI Blitar dari awal pertandingan hingga usai.

Stiker asing Bajul Ijo asal Brasil, David Da Silva pada pertandingan itu berhasil menyumbangkan tiga gol. Kemenangan besar Persebaya merupakan kali kedua, setelah 20 tahun lamanya. 

Saat itu Persebaya berhasil mengalahkan Persijatim, Jakarta Timur pada kompetisi divisi utama 1998. Persebaya menang dengan skor 9-0 pada pertandingan tersebut lawan Persijatim.

Sementara itu berikut daftar susunan pemain laga Piala Indonesia Persebaya vs PSBI Blitar:

Persebaya Surabaya (4-4-2): Miswar Saputra; Fandry Imbiri, Onorionde Kughegbe (OK John), Otavio Dutra, Ruben Karel Sanadi; Abu Rizal Maulana, Osvaldo Haay, Rendi Irwan, Robertino Pugliara; David da Silva, Oktafianus Fernando.

Cadangan: Alfonsius Kelvan, Andri Muladi, Izaac Wanggai, Fandi Eko, Ricky Kayame, Rishadi Fauzi.

PSBI Blitar: Gilang Romadhon, Rizal Ganang Pratama; Alfiano Laksono, Rico Agustianto; Angga Syahrul Gunawan, Aziz Wahidi, Dadang Diantoro, Hendrik Kurniyanto, Novan Eko Prasetyo; Eko Priyono, Ferdian Abi.

Cadangan: Ahmad Arifin, Hendrik Logi, Gilang Ramadhan, Ade Febriyanto, Ardiansyah, Ilham Akbar, Ferdie Zulianjasa.