Liga Italia

Mengingat Laga Terakhir Javier Zanetti di Markas Inter Milan

Minggu, 10 Mei 2020 21:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Siapa yang tidak mengenal eks Timnas Argentina, Javier Zanetti, yang menjadi pemain paling setia di klub Serie A Liga Italia, Inter Milan. Copyright: © Indosport.com
Siapa yang tidak mengenal eks Timnas Argentina, Javier Zanetti, yang menjadi pemain paling setia di klub Serie A Liga Italia, Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Siapa yang tidak mengenal eks Timnas Argentina, Javier Zanetti, yang menjadi pemain paling setia di klub Serie A Liga Italia, Inter Milan.

Pada 10 Mei 2020 ini adalah hari bersejarah bagi Javier Zanetti karena enam tahun lalu ia memutuskan untuk pensiun setelah melakoni laga terakhir melawan Lazio.

Perpisahan Javier Zanetti dengan Inter Milan terjadi saat pekan ke-37 Serie A Liga Italia musim 2013/2014 lalu. Saat itu Javier Zanetti yang masuk pada menit ke-52 langsung diberikan ban kapten bertuliskan "Zanetti 4 Ever".

Adanya angka 4 di tulisan ban kapten karena nomor punggung itu akan dipensiunkan demi menghormati kesetiaan Javier Zanetti.

Pasalnya, Javier Zanetti pensiun dari pemain sepak bola profesional setelah 19 tahun membela klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza.

Hari menyedihkan bagi seluruh suporter Inter Milan tersebut dibayar lunas dengan kemenangan telak atas Lazio dengan skor 4-1.

Pria yang saat ini berusia 46 tahun itu tercatat sudah melakoni total 857 pertandingan di semua kompetisi dan 614 laga di Serie A Liga Italia bersama Inter Milan.