Liga Italia

Inter Milan Enggan Lepas Martinez Meski Ditukar Bintang Barcelona

Minggu, 10 Mei 2020 09:20 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Alex Caparros/Getty Images
Inter Milan enggan lepas Lautaro Martinez meskipun Barcelona tawarkan Arturo Vidal. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Inter Milan enggan lepas Lautaro Martinez meskipun Barcelona tawarkan Arturo Vidal.

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan nampak tak tertarik lepaskan Lautaro Martinez meskipun ada kesepakatan penukaran bintang Barcelona, Arturo Vidal.

Kebutuhan Barcelona akan penyerang anyar berkualitas tak bisa dibendung setelah melihat performa impresif Martinez. Sayang minat mereka untuk meminang striker asal Argentina itu terkendala harga mahal 95 juta poundsterling (Rp1,7 triliun).

Demi bisa gaet Martinez, Blaugrana lantas melancarkan siasat untuk goda Antonio Conte selaku pelatih Inter Milan dengan menawarkan Vidal. Alasannya karena ada masa lalu indah antara sang pemain dengan mantan juru taktiknya itu.

Pada periode 2011 hingga 2015, Conte dan Vidal sempat bekerjasama ketika bela Juventus dan berbuah gelar Serie A Liga Italia dan Piala Super Italia. Tak heran, Barcelona memberikan iming-iming kejayaan ini sekali lagi demi bisa dapatkan Martinez.

Tapi sayang upaya Barcelona harus kandas ditengah jalan setelah Inter Milan nyatakan tak tertarik melepas Martinez dengan tawaran hal itu. Dilansir laman berita Sports Mole, Nerazzurri hanya mau melepas striker berusia 22 tahun itu dalam kesepakatan berbeda.

Inter Milan nampak cukup berhati-hati jika ada yang berminat untuk meminang striker andalannya itu. Bagaimana tidak, berkat Martinez mereka mampu tampil apik hingga nyaris menguasai Serie A Liga Italia musim ini.

Tak heran mereka tak mau kehilangan Martinez secara cuma-cuma dan berharap Barcelona mau menebus harga mahal agar dapat penggantinya. Apalagi Martinez memiliki statistik mumpuni dengan 16 gol dan empat assists dalam 31 laga.

Walaupun begitu Inter Milan tetap memiliki minat dengan sosok Vidal dari Barcelona. Conte yang mengandalkan formasi 3-5-2 selama Serie A Liga Italia sedang mencari gelandang ideal setelah Christian Eriksen gagal penuhi ekspektasinya.