Liga Indonesia

Pelatih PSM Makassar Prediksi Liga 1 2020 Tak Dilanjutkan Lagi

Minggu, 10 Mei 2020 10:21 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Ofisial PSM
Sesi jumpa pers PSM Makassar sebelum melawan Kaya FC diajang Piala AFC 2020 diwakili oleh pelatih Bojan Hodak dan pemain Ferdinand Sinaga. Copyright: © Ofisial PSM
Sesi jumpa pers PSM Makassar sebelum melawan Kaya FC diajang Piala AFC 2020 diwakili oleh pelatih Bojan Hodak dan pemain Ferdinand Sinaga.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, memprediksi kompetisi sepak bola kasta teratas Indonesia Liga 1 2020, tak akan dilanjutkan lagi pada beberapa bulan tersisa di tahun ini.

Pelatih sepak bola berusia 49 tahun ini merasa ragu kalau Indonesia bisa terbebas dari invasi pandemi virus corona pada beberapa bulan ke depan.

Sebagaimana diketahui, kasus pertama Covid-19 diumumkan oleh pemerintah Indonesia pada 2 Maret 2020 silam dan setelahnya, seluruh aktivitas yang melibatkan orang banyak dihentikan.

Tak terkecuali seluruh event-event olahraga di Indonesia, termasuk gelaran Liga 1 2020 yang baru saja menjalankan tiga pekan sejak dimulai pada 28 Februari silam.

"Kompetisi (Liga 1 2020) telah ditangguhkan hingga 29 Mei. Tetapi saya ragu akan ada (pertandingan) sepak bola sebelum September (nanti)," ungkap Hodak, dikutip dari media Kroasia, Jutarnji.

Mantan pelatih Timnas Malaysia U-19 dan Johor Darul Takzim ini menilai pola hidup masyarakat yang membuat Indonesia bakal kesulitan lolos dari pandemi virus corona secara cepat.

"Di Indonesia, banyak orang tidak menyadari apa yang terjadi. Banyak dari mereka (menjalani) hidup seolah-olah (virus corona) itu bukan keadaan darurat," tutur Hodak.

Hodak pun menyebut satu hal yang menyelamatkan Indonesia terhindar dari lonjakan kasus positif Covid-19 meskipun telah diserang selama hampir tiga bulan lamanya.