Liga Indonesia

Sering Main Bulutangkis, Tantan Punya Raket Pemberian Fajar Alfian

Minggu, 10 Mei 2020 07:54 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Mantan striker tim Persib Bandung, Tantan, sering bermain bulutangkis bersama keluarga dan rekan-rekan di kediamannya di wilayah Lembang. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Mantan striker tim Persib Bandung, Tantan, sering bermain bulutangkis bersama keluarga dan rekan-rekan di kediamannya di wilayah Lembang.

INDOSPORT.COM - Mantan striker tim Persib Bandung, Tantan, sering bermain bulutangkis bersama keluarga dan rekan-rekan di kediamannya di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

Menurut striker PSKC Cimahi ini, kegiatan badminton biasanya dilakukan pada malam hari di salah satu Gor bulutangkis yang terletak tidak jauh dari kediamannya. Selain itu, ia juga sering bermain di halaman rumah bersama anak dan istrinya. 

"Paling bulutangkis, jogging, bulutangkis kebetulan ada  (Gor yang buka) malam, karena gak banyak orang juga. Kalau gak malam, sore main badminton sama istri sama anak," kata Tantan, Sabtu (09/05/20). 

Pemain yang menggunakan nomor punggung 82 ini menambahkan, raket yang digunakan olehnya untuk bermain bulutangkis, merupakan pemberian Fajar Alfian atlet bulutangkis nasional asal Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung. 

"Alhamdulillah juga raketnya di kasih sama atlet juga, sama Fajar Alfian. Jadi manfaat juga buat Tantan main badminton sambil jaga kebugaran juga," ucap Tantan. 

Tantan menuturkan, pebulutangkis yang meraih mendali perak ganda putra Asian Games 2018 bersama pasangannya, Muhammad Rianto Ardianto ini merupakan sosok yang ramah. Sehingga, ia senang bisa mengenal Fajar. 

"Dia orang Majalaya, orangnya baik. Di kasih raket sama dia, jadi Alhamdulillah jadi manfaat, ke pakai terus," ucap pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini. 

Sementara itu, selain barmain bulutangkis, Tantan juga sering bersepeda di kawasan Lembang. Hanya saja, pandemi corona atau covid-19, membuatnya harus mengurangi aktivitas bersepeda.