Liga Indonesia

Tantan Rasakan Ramadan yang Berbeda karena Pandemi Virus Corona

Sabtu, 9 Mei 2020 20:22 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport/Arif Rahman
Striker tim Liga 2 PSKC Cimahi, Tantan merasakan hal berbeda pada Ramadan 1441 H jika dibandingkan dengan bulan puasa tahun sebelumnya karena virus corona. Copyright: © Indosport/Arif Rahman
Striker tim Liga 2 PSKC Cimahi, Tantan merasakan hal berbeda pada Ramadan 1441 H jika dibandingkan dengan bulan puasa tahun sebelumnya karena virus corona.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Persib Bandung, Tantan, merasakan hal berbeda pada Ramadan 1441 H jika dibandingkan dengan bulan puasa tahun sebelumnya.

Menurut striker yang kini memperkuat tim Liga 2 2020 PSKC Cimahi ini, pada Ramadan sekarang aktivitasnya cukup terbatas, karena pandemi virus corona atau covid-19. Sehingga, kegiatan ngabuburit atau menunggu waktu berbuka lebih banyak dilakukan di rumah.

Meski begitu, Tantan berusaha tetap beraktivitas seperti menjaga kebugaran dengan berlatih mandiri dan sesekali bersepeda di sekitar Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Selain itu, Tantan juga memaksimalkan waktu untuk berkumpul bersama keluarganya. Karena, saat kompetisi sedang bergulir jarang ada waktu untuk berkumpul dengan anak dan istri.

"Kalau sebelum-sebelumnya ngabuburit sama teman-teman, kalau sekarang mah di rumah saja, tapi tidak mengurangi kegiatan juga, beberapa kali suka naik sepeda juga jaga kondisi sambil ngabuburit," kata Tantan, Sabtu (09/05/20).

Pemain yang menggunakan nomor 82 ini menambahkan, biasanya sering main futsal bersama rekan-rekannya untuk menjaga kebugaran. Hanya saja, pandemi virus corona membuat lapangan futsal ditutup untuk sementara.

Sehingga, untuk menjaga kebugaran selama aktivitas tim diluburkan, pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini hanya berlatih mandiri dan bersepeda.

"Dulu masih bisa futsal, sekarang lapangannya sudah ditutup," ucap pemain yang sempat memperkuat Persitara Jakarta Utara dan Sriwijaya FC ini.

Sementara itu, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 saat ini sedang dihentikan sementara oleh PSSI untuk mencegah penyebaran virus corona. Sejauh ini, belum ada keputusan mengenai nasib kompetisi.