Liga Indonesia

Liga 2 Dihentikan Sementara, Tantan Beberkan Kondisi Kebugarannya

Minggu, 22 Maret 2020 20:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Atep dan Tantan resmi diperkenalkan tim PSKC Cimahi sebagai pemain anyarnya untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2020 pada saat launching tim dan jersey di Stadion Sangkuriang, Kota Cimahi, Minggu (08/03/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Atep dan Tantan resmi diperkenalkan tim PSKC Cimahi sebagai pemain anyarnya untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2020 pada saat launching tim dan jersey di Stadion Sangkuriang, Kota Cimahi, Minggu (08/03/2020).

INDOSPORT.COM - Striker tim sepak bola PSKC Cimahi, Tantan menuturkan kondisi kebugarannya tetap terjaga, walaupun kompetisi Liga 2 2020 untuk sementara dihentikan. 

Menurut mantan pemain Persib Bandung ini, setelah ada keputusan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi dan PSSI mengenai dihentikannya Liga 1 dan Liga 2 2020, aktivitas timnya masih berlangsung. 

Sehingga, selama sepakan terakhir pemain asal Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ini bersama rekan-rekannya di tim PSKC masih menjalankan program latihan yang diberikan oleh pelatih Robby Darwis. 

"Kebetulan minggu-minggu kemarin masih latihan tim. Jadi kondisi kebugaran tetap terjaga," kata Tantan saat dihubungi INDOSPORT, Minggu (22/03/20). 

Pemain yang menggunakan nomor punggung 82 ini mengaku, dihentikannya sementara kompetisi cukup menganggu konsentrasi dan persiapan yang sudah disiapkan sebelumnya. 

Meski begitu, pemain yang musim lalu memperkuat tim satelit Persib, Bandung United ini sangat menghormati keputusan yang diambil oleh PT LIB dan PSSI. Karena, ada hal yang lebih penting yakni kesehatan dan keselamatan banyak pihak, agar tidak terpapar virus korona atau covid-19. 

"Selain itu, sekarang aktivitas banyak di rumah saja, olah raga tambahan juga di rumah," ungkap pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara ISL 2014 ini. 

Sementara itu, PSKC baru satu kali melakoni pertandingan di kompetisi Liga 2 2020 menghadapi Badak Lampung di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu (15/03/20). Pada laga tersebut, tim besutan pelatih Robby Darwis harus mengakui keunggulan tuan rumah 2-0.