Liga Inggris

Son Heung-min Jadi Lulusan Terbaik Wajib Militer di Korea

Minggu, 10 Mei 2020 14:17 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© m.chosun.com
Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-Min telah lulus menjalani wajib militer di Korea Selatan dan keluar dengan lulusan terbaik diantara semua peserta. Copyright: © m.chosun.com
Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-Min telah lulus menjalani wajib militer di Korea Selatan dan keluar dengan lulusan terbaik diantara semua peserta.

INDOSPORT.COM - Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-Min telah lulus menjalani wajib militer di Korea Selatan dan keluar dengan lulusan terbaik diantara semua peserta.

Son Heung-min telah memasuki kamp sejak 20 April 2020 untuk mengikuti pelatihan militer dasar yang diwajibkan bagi mereka yang berhak dibebaskan dari wajib militer selama dua tahun.

Pelatihan militer ini akan dilaksanakan di salah satu pulau di Korea Selatan yakni Pulau Jeju. Semua orang akan berkumpul di pulau tersebut untuk menjalani serangkaian program wajib militer.

Menariknya, dari banyaknya peserta yang mengikuti pelatihan militer tersebut, Son Heung-Min penggawa Tottenham ini rupanya lulus dengan predikat terbaik dari semua peserta.

Hal ini disampaikan langsung oleh otoritas pelatihan militer yang dilaporkan media The Korea Herald. Sebagai pemain sepak bola tentu ini merupakan sebuah kejutan yang menarik.

son merupakan salah satu dari lima peserta wajib militer tersebut yang mendapatkan hadiah dalam upacara kelulusan di unit Koprs Marinir, Selatan Jeju pada Jumat, (08/05/20).

Meski tak ada yang mengetahui skor yang dimiliki oleh Son, namun salah satu pejabat terkait mengatakan bahwa pemain sepak bola ini menjadi yang teratas dari 157 peserta.

“Dia menerima hadia Pilsung yang merupakan salah satu dari lima jenis penghargaan untuk kinerja terbaik,” kata seorang Korps Marinir Korea Selatan.

Program pelatihan militer ini mengasah beberapa keterampilan seperti menembak dan bayonet, pelatihan kimia,biologi dan radiologis, keterampilan pertempuran individu dan pelatihan pertolongan pertama.

“Semua kursus dinilai dengan adil dan ketat, dan son sendiri mengikuti pelatihan dengan rajin dan setia,” tambahnya.

Meski di landa pandemi virus corona, upacara kelulusan tersebut tetap diadakan. Namun, hal ini dilakukan secara tertutup tanpa ada media dan orang umum untuk melihat.

Semenjak ditangguhkannya kompetisi Liga Inggris, Son sendiri memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya untuk rehabilitas cedera yang ia alami serta melakukan pelatihan militer yang menjadi kewajibannya.

Kendati demikian, saat ini Son bisa kembali lagi ke London untuk menjalani sesi latihan yang sudah dijadwalkan pada 18 Mei mendatang.

Pemain berusia 27 tahun ini juga menjadi pemain Korea tersukses di daratan Eropa. Dengan mengawali karier profesionalnya bersama Humberg dan Bayer Leverkusen. Son akhirnya hujrah dan bergabung dengan Tottenham Hotspur pada tahun 2015 lalu.

Pada kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020 ini, Son telah bermain sangat apik dengan mencetak sembilan gol dari 21 penampilannya untuk Tottenham.