Bola Internasional

3 Keuntungan Timnas Indonesia Jika Dibela Xiamaro Thenu

Senin, 11 Mei 2020 20:44 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Sejumlah keuntungan mungkin bisa menghampiri Timnas Indonesia, jika nanti dibela oleh Lionel Messi berdarah Maluku, Xiamaro Thenu. Copyright: © INDOSPORT
Sejumlah keuntungan mungkin bisa menghampiri Timnas Indonesia, jika nanti dibela oleh Lionel Messi berdarah Maluku, Xiamaro Thenu.

INDOSPORT. COM - Sejumlah keuntungan mungkin bisa menghampiri Timnas Indonesia, jika nanti dibela oleh Lionel Messi berdarah Maluku, Xiamaro Thenu.

Nama Xiamaro Thenu belakangan cukup mencuri perhatian pecinta sepak bola Tanah Air. Pemain muda potensial asal Belanda ini mengaku punya darah keturunan Maluku.

"Saya mendapatkannya (darah Maluku) dari ayah saya," ujar Xiamaro kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Lebih jauh, Xiamaro mengungkapkan bahwa dirinya pasti bersedia jika suatu saat nanti diminta membela Timnas Indonesia. Bagi Xiamaro, sebuah kebanggaan tersendiri bisa bertarung membela tanah leluhurnya.

"Saya akan senang sekali bila bisa bermain untuk Indonesia. Pasti menjadi hal yang sungguh menyenangkan bertarung membela darah asal saya sendiri," ungkap Xiamaro.

Andai Xiamaro memperkuat Timnas Indonesia, dirinya diyakini bakal dimainkan di posisi winger. Wajar, Xiamaro selama ini memang terbiasa menempati posisi winger kanan.

Lebih jauh, kehadiran Xiamaro mungkin bakal memberikan keuntungan bagi Skuat Garuda. Berikut INDOSPORT coba merangkum beberapa keuntungan yang dapat menyertai perjalanan Timnas Indonesia, andai diperkuat Xiamaro!

Tempaan Sepak Bola Eropa

Kehadiran Xiamaro Thenu mungkin bakal memberikan keuntungan tersendiri bagi Timnas Indonesia. Terutama soal rekam jejak Xiamaro Thenu yang sudah mendapat tempaan sepak bola Eropa.

Xiamaro sejak umur delapan tahun diasah kemampuan olah bolanya oleh akademi sepak bola di Belanda. Ia pernah bermain untuk akademi SV Houten dan FC Utrecht.

Bahkan musim depan Xiamaro sudah pasti dipinang klub top Eredivisie Belanda, Vitesse Arnhem. Hal yang mungkin membuat kualitas Xiamaro makin hebat saja.

Apalagi pada dasarnya kualitas sepak bola Eropa, minimal Belanda, memang jauh di atas Indonesia. Premis yang kian menguatkan peluang, bahwa tempaan sepak bola Eropa Xiamaro bakal memberikan keuntungan kepada Timnas Indonesia.

Dijuluki The New Lionel Messi

Beberapa pemain di dunia yang pernah mendapatkan julukan sebagai The New Lionel Messi. Teknik menggiring bola yang mirip Lionel Messi, biasanya yang menyebabkan julukan itu tiba-tiba muncul dan melekat.

Xiamaro Thenu kebetulan jadi salah satu pemain yang mendapatkan julukan The New Lionel Messi. Gaya main Xiamaro yang bertumpu kepada kekuatan kaki kiri, serta kerap melakukan gerakan cut inside dari winger kanan penyerangan, membuatnya kerap disamakan seperti La Pulga.

"Saya pemain kaki kiri, beberapa orang kerap membandingkan saya dengan Messi," kata Xiamaro.

Andai potensi Xiamaro nantinya bisa sehebat atau minimal mendekati kegemilangan Messi, ini jelas akan memberikan keuntungan kepada Timnas Indonesia. Xiamaro bakal jadi tumpuan serangan Timnas Indonesia, melewati banyak lawan, menghasilkan umpan-umpan berkelas, dan mencetak gol-gol penentu kemenangan.


Mengajak Lewandowski Berdarah Jawa

Xiamaro Thenu musim depan akan memperkuat Vitesse Arnhem. Kebetulan, Xiamaro bakal satu tim dengan Robert Lewandowski berdarah Jawa, Jim Croque.

Andai Xiamaro memperkuat Timnas Indonesia, mungkin dirinya bisa mengajak Jim Croque untuk mengikuti langkahnya. Terlebih, Jim Croque memang pernah mengutarakan niat bermain membela Skuat Garuda, namun tampak masih ragu-ragu.

Bayangkan jika Xiamaro dan Jim berudet di lini depan, daya gedor Timnas Indonesia pasti akan kental kualitas tempaan sepak bola Eropa. Patut dinanti, apakah Xiamaro bisa mewujudkan segala keuntungan tersebut?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%