Liga Indonesia

Dukung RUPS, Arema FC Setuju Opsi Penghentian Kompetisi Liga 1

Senin, 11 Mei 2020 13:47 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC mengapungkan sikap tegas dengan mendukung opsi penghentian kompetisi Liga 1 musim 2020, dan mendukung rencana klub untuk segera menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC mengapungkan sikap tegas dengan mendukung opsi penghentian kompetisi Liga 1 musim 2020, dan mendukung rencana klub untuk segera menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

INDOSPORT.COM - Arema FC mengapungkan sikap tegas dengan mendukung opsi penghentian kompetisi Liga 1 musim 2020, dan mendukung rencana klub untuk segera menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Sikap itu menguat, lantaran belum adanya kepastian dari PSSI. Sejauh ini, Federasi sepak bola Indonesia itu masih berpegang pada masa tanggap darurat covid-19 yang dicanangkan pemerintah, dengan asumsi dicabut pada akhir Mei nanti.

Sehingga, tim Singo Edan setuju dengan opsi agar kompetisi Liga 1 musim 2020 berhenti. Sebagai penggantinya, Arema FC juga menolak usul klub untuk mengisi jeda waktu dengan turnamen hingga pergantian tahun.

"Arema FC mengambil sikap agar dimulai kompetisi baru, sedangkan untuk kompetisi musim ini diputuskan berhenti," ujar Media Officer tim, Sudarmaji melalui rilis resmi pada Minggu (10/05/20).

Seiring hal itu, mereka juga sangat mendukung usulan klub untuk menggelar RUPS, guna membahas nasib kompetisi.

"Tentu saja, keputusan (akhir) ini nantinya harus melalui RUPS," sambung dia.

RUPS sendiri merupakan hak semua klub yang berkompetisi, sebagai anggota resmi PSSI, sekaligus pemilik saham di LIB, operator kompetisi untuk Liga 1 dan Liga 2.