Liga Inggris

Langgar Lockdown, Bintang Manchester City Merasa 'Dilecehkan' Media

Senin, 11 Mei 2020 16:45 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Kyle Walker merasa bahwa dirinya diperlakukan buruk oleh sebagian media akibat setelah dirinya melanggar aturan pemerintah mengenai lockdown. Copyright: © GettyImages
Kyle Walker merasa bahwa dirinya diperlakukan buruk oleh sebagian media akibat setelah dirinya melanggar aturan pemerintah mengenai lockdown.

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester City, Kyle Walker merasa bahwa dirinya diperlakukan buruk oleh sebagian media akibat setelah dirinya melanggar aturan pemerintah mengenai lockdown.

Pemain tim nasional Inggris ini beberapa waktu lalu sempat rame diperbincangkan sebab dirinya diketahui melanggar beberapa larangan mengenai aturan lockdown.

Kyle Walker kepergok datang ke rumah saudara perempuannya dan ke rumah orang tuanya sebelum dirinya bergi bersepeda dengan seorang temannya.

Pada bulan lalu Walker pun akhirnya meminta maaf setelah kejadian bahwa ada salah satu media di Inggris yang melaporkan dirinya mengundang dua gadis panggilan ke satu pesta di rumahnya di Cheshire, Inggris.

Dengan beberapa pemberitaan media kepadanya membuat pria berusia 29 tahun ini merasa diperlakukan buruk oleh media di Inggris dengan khasusnya.

“Saya baru saya melewati salah satu periode terberat dalam hidup saya, yang menjadi tangung jawab saya sepenuhnya. Akan tetapi, saya sekarang merasa seolah-olah dilecehkan,” kata Walker dilansir dari Reuters.

Menurutnya juga bahwa dampak ini tidak hanya tertujuh kepada dirinya, melainkan menyasar kesehatan orang lain seperti keluarganya dan anak-anak kecilnya.

“Ini tidak lagi hanya berdampak pada saya, tetapi juga mempengaruhi kesehatan mental keluarga saya dan anak saya yang masih kecil,” tambahnya.

Hal ini terbukti dengan para media mengikuti semua aktivitas Walker hingga provasi yang dimiliki oleh saudara dan orang tuanya pun menjadi bahan pemberitaan bagi para media.

“Apa yang dilakukan orang tua dan saudara perempuan saya sehingga privasi mereka diserbu oleh media dan mengikuti ke rumah mereka? Saya terus menerus merasa seolah-olah diikuti,” tegasnya.

Padahal sudah sangat jelas bahwa Walker pergi ke Sheffield untuk memberikan saudara perempuannya kartu dan hadiah ulang tahun dan pergi ke rumah orang tuanya untuk mengambil beberapa masakan rumah.

Sebagai pemain bertahan di Manchester City, Walker sudah mencatatkan permainan yang apik, dengan tampil dalam 21 pertandingan dan menyumbang satu gol serta dua assists di Liga Inggris musim ini.

Berkat bantuannya di lini pertahanan, Manchester City berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan meraih 57 poin dalam 29 pertandingan, sebelum akhirnya kompetisi ditunda akibat pandemi virus corona.