Liga Indonesia

Bek Timnas Ceritakan Omset Penjualan Kaosnya Saat Liga 1 Libur

Selasa, 12 Mei 2020 12:48 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Alfeandra Dewangga saat berlatih bersama klub Liga 1 PSIS di Stadion Citarum. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Alfeandra Dewangga saat berlatih bersama klub Liga 1 PSIS di Stadion Citarum.

INDOSPORT.COM – Pemain belakang PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga Santosa mencoba belajar bisnis kaos di saat kompetisi Liga 1 2020 dihentikan akibat wabah virus Corona yang turut melanda Indonesia.

Pria yang juga penggawa Timnas Indonesia U-19 ini mengeluarkan produk kaos dengan merek @alf.store19_ pada pertengahan Bulan April kemarin.

Satu bulan berbisnis kaos, Dewangga ternyata meraup keuntungan yang cukup lumayan dan bersyukur atas pencapaiannya tersebut.

“Omset penjualan kaos edisi pertama Alhamdulillah lancar dan bisa untuk tabungan selama kompetisi Liga 1 libur,” ujarnya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (11/05/20) malam.

Pemain serba bisa di lini belakang PSIS ini juga berencana akan kembali memproduksi kaos edisi kedua untuk kemudian dijual secara online.

“Pastinya lanjut di edisi kedua. Tunggu saja. Doakan lancar dan bisa nambah ilmu dalam berbisnis,” ungkap Dewangga.

Walaupun akan lanjut, Dewangga belum bisa memastikan kapan kaos edisi keduanya akan dirilis. Ia hanya berusaha secepatnya supaya bisa menambah omset penjualan.

Pada saat pertama membuka bisnis kaos, Dewangga memang memiliki keinginan untuk menjadikan bisnisnya ini sebagai penghasilan tambahan di luar sepak bola.

Ia sadar bahwa sebagai pesepak bola harus mempersiapkan bisnis lain karena suatu saat akan mengalami yang namanya pensiun. Pemain berusia 18 tahun ini berharap bisnis kaosnya langgeng dan bisa dikembangkan di unit usaha lain.