Liga Italia

'Minder', Andrea Pirlo Sebut Wonderkid Brescia Lebih Baik Darinya

Selasa, 12 Mei 2020 17:40 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daily Active Kenya
Andrea Pirlo memilih untuk merendah dan menyebut penerusnya, Sandro Tonali, sebagai pemain yang lebih komplit darinya Copyright: © Daily Active Kenya
Andrea Pirlo memilih untuk merendah dan menyebut penerusnya, Sandro Tonali, sebagai pemain yang lebih komplit darinya

INDOSPORT.COM - Legenda Timnas Italia, Andrea Pirlo, dikabarkan merasa 'minder' belakangan ini. Hal itu tak lepas dari dirinya yang menyebut wonderkid Brescia, Sandro Tonali, sebagai tipikal pemain yang lebih baik dari dirinya ketimbang disebut sebagai penerusnya.

Dilansir dari laman The World Game, nama Tonali menyeruak ke permukaan berkat kepiawaiannya di lini tengah. Banyak yang menyebut pemuda berusia 20 tahun ini memiliki kemiripan dengan Pirlo jika dilihat dari posisi dan visi bermainnya.

Tak pelak, nama Sando Tonali pun disebut-sebut sebagai titisan Andrea Pirlo. Namun sang legenda nyatanya tak merasa wonderkid Brescia tersebut sebagai penerusnya karena tak ada kemiripan di antara keduanya menurut Pirlo.

"Banyak yang menyebut dia (Tonali) adalah penerusku. Tapi saya tak melihat banyak kesamaan di antara kami," ujar Pirlo.

"Dia (Tonali) pemain yang berbeda. Dia lebih komplit (dariku) baik dalah fase bertahan dan ketika membangun serangan. Dia gabungan dari karakteristikku dengan pemain lain," puji Pirlo.

Pirlo menambahkan bahwa kemampuan serta karakteristik Tonali menjadikan sosoknya sebagai pemain yang menjanjikan di masa depan. Eks AC Milan ini yakin juniornya mampu menjadi pemain hebat di masa mendatang.

Sandro Tonali sendiri selalu tampil reguler bagi Brescia sejak promosi ke Serie A Italia awal musim 2019-2020. Kendati performa timnya angin-anginan, secara individualis performanya tetap mengundang decak kagum dan minat para raksasa sepak bola negeri Pizza.