Liga Italia

Tikung Inter, AC Milan Punya 2 Kunci Penting Gaet Titisan Pirlo

Selasa, 12 Mei 2020 00:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sandro Tonali atau yang juga dikenal sebagai titisan Andrea Pirlo mungkin dekat gabung Inter Milan. Akan tetapi, rival mereka di Serie A Liga Italia, AC Milan, bisa sukses menikung gelandang asal Brescia itu dengan dua faktor kunci.

Kepiawaian Sandro Tonali di lapangan membuat banyak klub berlomba-lomba mendapatkan jasanya. Berkat keahlian yang serupa Andrea Pirlo, dirinya diincar Juventus, Inter Milan, dan AC Milan.

Juventus butuh jasa Tonali karena sedang lakukan peremajaan lini tengah, sementara Inter Milan sudah lama menargetkan sang bintang. Tak heran Nerazzurri dilaporkan bisa jadi yang paling pertama amankan tanda tangan gelandang Brescia itu.

Meskipun dekat dengan Inter Milan, pada kenyataannya AC Milan memiliki peluang lebih besar dapatkan Tonali karena punya dua keunggulan. Dilansir laman berita Sempre Milan, Rossoneri unggul karena menjadi tim idaman si Titisan Pirlo dan bisa sanggupi kesepakatan kontrak.

"Jika saya fans AC Milan? Ya memang benar, dan Gennaro Gattuso adalah sosok idola saya," ucap Sandro Tonali saat ditanya tim favoritnya, dilansir laman berita Calciomercato.

AC Milan kabarnya sudah membuat Tonali tertarik akhir bulan lalu karena kesepakatan memikat bagi klub dan sang bintang. Il Diavolo dilaporkan bakal menebus gelandang itu dari Brescia dengan harga 50 juta euro (Rp807 miliar).

Alasan AC Milan inginkan Tonali juga serupa Juventus dan Inter Milan. Klub yang bermarkas di San Siro tersebut dikenal sedang berusaha memperkuat barisan tengah hingga bisa menjadi tandem ideal Ismael Bennacer dan Giacomo Bonaventura.

Tonali sendiri telah mencetak satu gol dan lima assist dalam 23 laga sepanjang Serie A Liga Italia musim ini. Mengingat Brescia menderita di klasemen bawah, si 'Pirlo' ini mungkin bisa pertimbangkan gabung AC MIlan yang berada pada posisi aman.