Liga Inggris

Resep Conte Menangi Liga Inggris Bareng Chelsea: Bantai Man United

Selasa, 12 Mei 2020 19:09 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Shaun Botterill/Getty Images
Antonio Conte menyebut pembantaian 4-0 Chelsea terhadap Manchester United menjadi resep dirinya menjuarai Liga Inggris 2016/17 Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Antonio Conte menyebut pembantaian 4-0 Chelsea terhadap Manchester United menjadi resep dirinya menjuarai Liga Inggris 2016/17

INDOSPORT.COM - Antonio Conte menunjuk kemenangan 4-0 Chelsea atas Manchester United yang diasuh Jose Mourinho sebagai pertandingan kunci dibalik kesuksesan di musim perdananya di Inggris.

Dikutip dari Sky Sports, pelatih berusia 50 tahun ini pertama kali datang ke Chelsea usai gelaran Euro 2016. Pamornya sebagai mantan pelatih Timnas Italia dan Juventus memberi sedikit tekanan kepada Conte di Inggris.

Kendati sempat mengalami kesulitan di awal musim, Antonio Conte mampu membalikkan keadaan sehingga membawa Chelsea menjuarai Liga Inggris pada musim 2016/17. Conte menyebut pembantaian The Blues 4-0 terhadap Manchester United menjadi salah satu laga yang memberikan suntikan moral kepada timnya.

"Pertandingan itu (melawan Man United) sangat penting bagi kami karena ketika kamu menang 4-0 atas tim papan atas, itu akan menjadi suntikan karena kami paham betul kami bisa bersaing merebut titel liga," ujar Conte.

Lebih lanjut, Conte pun menyebutkan bahwa ia hanya menunjukkan passion-nya semata kepada fans Chelsea saat berselebrasi dengan liar sehingga membuat Mourinho meradang pasca laga tersebut.

"Saya menjalani pekerjaan ini dengan cara yang intens. Terkadang saya menunjukkan passionku dan ingin berbagi kesenangan dengan fans. Saya memiliki hubungan yang luar biasa dengan fans Chelsea," lanjutnya.

Sayangnya karier Antonio Conte di Chelsea tak berjalan begitu lama. Pada musim selanjutnya, tepat pada akhir musim 2017-2018, ia harus menerima namanya dilengserkan dan digantikan Maurizio Sarri.