Bola Internasional

Tajir Melintir, Pemilik Manchester City Dapatkan Klub ke-9

Selasa, 12 Mei 2020 21:55 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Pemilik Manchester City, Sheikh Mansour bin Zayed al-Nahyan, disebut resmi memiliki klub ke-9 setelah mengakuisisi tim SK Lommel dari Belgia Copyright: © Getty Images
Pemilik Manchester City, Sheikh Mansour bin Zayed al-Nahyan, disebut resmi memiliki klub ke-9 setelah mengakuisisi tim SK Lommel dari Belgia

INDOSPORT.COM - Pemilik Manchester City, Sheikh Mansour, mendapatkan tim kesembilan di bawah kendalinya setelah membeli tim divisi dua Belgia, SK Lommel.

Dilansir dari The Sun, City Football Group (CFG) telah setuju mengambil alih SK Lommel yang saat ini duduk di peringkat keenam divisi dua Belgia. Tim ini pun akan menjadi tim kesembilan yang berada di bawah naungan grup konglomerat Qatar tersebut.

Adapun pengambil alihan Sheikh Mansour dan CFG ini memakan biaya 2 juta poundsterling (Rp36 miliar) yang otomatis menghapus hutang klub serta mengamankan lisensi SK Lommel untuk musim depan.

Sebelumnya, CFG telah memiliki delapan klub di berbagai belahan dunia, yakni di Inggris, New Yoirk, Melbourne, Jepang, China, Spanyol, Uruguay dan India. SK Lommel di Belgia pun lantas menjadi koleksi tim kesembilan Sheikh Mansour.

Bahkan SK Lommel takkan menjadi tim terakhir yang diburu CFG. Pasalnya, Sheikh Mansour juga tengah mencoba mengakuisisi klub asal Prancis, Nancy. Namun pembicaraan tengah tersendat akibat wabah pandemi virus corona.

CEO CFG sendiri, Ferran Soriano, sebelumnya pada 2019 silam mengatakan bahwa dia dan perusahaannya bertujuan menambah dua hingga tiga klub lagi di masa mendatang.

Tentu kebijakan ini akan menjadikan Sheikh Mansour sebagai pemilik klub sepak bola terkaya. Apalagi setelah Manchester City, ia mengakuisisi delapan hingga 10 tim berbeda di berbagai belahan dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%