Liga Indonesia

3 Dampak Positif Bakal Dirasakan Perserang Bersama Ratu Tisha

Rabu, 13 Mei 2020 18:15 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/@Perserang1958
Diperkirakan ada 3 dampak positif yang bakal dirasakan klub Liga 2 2020 Perserang bersama mantan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria. Copyright: © Twitter/@Perserang1958
Diperkirakan ada 3 dampak positif yang bakal dirasakan klub Liga 2 2020 Perserang bersama mantan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

INDOSPORT.COM - Diperkirakan ada 3 dampak positif yang bakal dirasakan klub Liga 2 2020 Perserang bersama mantan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

Kabar mengejutkan datang di tengah bahayanya wabah virus corona (COVID-19) yang melanda dunia sepak bola Indonesia baru-baru ini.

Pasalnya Perserang tiba-tiba saja mengumumkan kalau Ratu Tisha masuk dalam jajaran manajemen. Hal tersebut dikemukakan lewat unggahan di akun media sosial resmi klub.

"Inilah sambutan hangat dari teh Ratu Tisha untuk Perserang," tulis Perserang, Rabu (13/05/20).

Lebih lanjut Ketum Perserang Pilar Saga Ichsan menjelaskan semoga dengan bergabungnya Ratu Tisha ke dalam manajemen bisa meningkatkan reputasi klub.

"Dan mohon doanya juga, dimana Perserang bisa kembali bangkit dalam kondisi terdampak COVID-19 saat ini. Mudah-mudahan sebelum lebaran bisa teratasi," kata Ichsan.

Sebelumnya Ratu Tisha telah resmi mengundurkan diri dari jabatan Sekjen PSSI awal April 2020 dan menyampaikannya lewat di akun media sosial Instagram.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Perserang Banten (@perserang.official) on

Lalu Ratu Tisha juga sempat dirayu untuk menjadi manajer Sriwijaya FC pasca mundur dari Sekjen PSSI. Namun Tisha menolak dengan halus kala itu.

Kini dengan tanggung jawab baru, Ratu Tisha diprediksi bisa membawa dampak positif yang bakal dirasakan Perserang. Kira-kira apa saja?

1. Manajemen Profesional

© Media PSSI
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, ikut hadir di Kongres PSSI. Copyright: Media PSSISekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, ikut hadir di Kongres PSSI.

Dampak positif yang kemungkinan bakal dirasakan Perserang bersama Ratu Tisha ialah manajemen yang lebih profesional lagi di dunia sepak bola.

Meski berkiprah di Liga 2, Perserang bisa saja disulap oleh Ratu Tisha selayaknya klub sepak bola Eropa meski secara perlahan dan bertahap.

Dengan manajemen yang profesional, pemain-pemain sepak bola berkualitas bisa saja dengan mudah didatangkan oleh Perserang untuk mengarungi kompetisi.

2. Banjir Sponsor

© perserang.com
Skuat Perserang Serang di Liga 2 2019 Copyright: perserang.comSkuat Perserang Serang di Liga 2 2019.

Dampak positif berikutnya memperlihatkan kalau Perserang bisa saja banjir sponsor usai mengajak Ratu Tisha bergabung dalam manajemen klub tersebut.

Lantaran Ratu Tisha memiliki koneksi yang luar biasa banyak, baik domestik ataupun internasional, atas kiprahnya sejauh ini di dunia sepak bola nasional.

Dengan banjirnya sponsor yang mau mendanai Perserang, maka para pemain sepak bola yang dikontrak tak perlu takut lagi akan gajinya tertunggak.

3. Kerja Sama Klub Asing

© Zainal Hasan/Indosport.com
Sekjen PSSI Ratu Tisha memberikan keterangan pasca penggeledahan Kantor PSSI oleh Satgas Anti Mafia Bola. Copyright: Zainal Hasan/Indosport.comSekjen PSSI Ratu Tisha memberikan keterangan pasca penggeledahan Kantor PSSI oleh Satgas Anti Mafia Bola.

Usai manajemen yang lebih profesional dan mulai banjir akan sponsor, Perserang berpeluang bisa kerja sama dengan klub asing usai hadirnya Ratu Tisha.

Mengingat Ratu Tisha memiliki koneksi internasional cukup baik setelah menjadi Wapres AFF, Komite Kompetisi AFC, dan kerap berurusan dengan FIFA.

Adanya kerja sama dengan klub asing membuat Perserang bisa mengorbitkan bibit-bibit Serang untuk berkarier di luar negeri pada masa mendatang.

Tak menutup kemungkinan kalau Perserang tembus ke Liga 1, bisa mendatangkan pemain asing dari klub yang telah melakukan kerja sama.