Liga Indonesia

Ratu Tisha Gabung Perserang, Sang Manajer Punya Segudang Harapan

Rabu, 13 Mei 2020 17:29 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Ratu Tisha DeKlub Liga 2 Perserang Serang secara mengejutkan mendatangkan Ratu Tisha Destria. Mantan Sekjen PSSI itu menduduki posisi sebagai Komisaris Klub.stria, Sekretaris Jenderal PSSI. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Ratu Tisha DeKlub Liga 2 Perserang Serang secara mengejutkan mendatangkan Ratu Tisha Destria. Mantan Sekjen PSSI itu menduduki posisi sebagai Komisaris Klub.stria, Sekretaris Jenderal PSSI.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 Perserang Serang secara mengejutkan mendatangkan Ratu Tisha Destria. Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI itu menduduki posisi sebagai Komisaris klub.

Manajer Perserang, Babay Karnawi saat dihubungi INDOSPORT menjelaskan bergabungnya perempuan berusia 35 tahun itu sebuah hal yang menggembirakan. Terlebih sebelumnya Tisha sempat ditawari untuk masuk ke jajaran manajemen klub Liga 2 lainnya, Sriwijaya FC.

"Intinya 'pulang kampung' aja sih. Tadi sudah bertemu dengan bupati (Ratu Tatu Chasanah-red). Mungkin karena sama-sama Ratu juga ya," kata Babay sembari berkelakar, Rabu (13/05/20).

Hadirnya Ratu Tisha sebagai Komisaris Klub Perserang menurut Babay jadi angin segar bagi sepak bola Serang. Apalagi Tisha memiliki segudang pengalaman baik di sepak bola Indonesia maupun internasional.

"Harapannya bisa transfer ilmu dan pengalaman untuk Perserang yang juga sebagai ibu kota Provinsi Banten. Termasuk juga dalam hal manajerial, bisnis, dan lain-lain di manajemen," tambah dia.

Ratu Tisha Destria dianggap memiliki prestasi besar saat masih menjabat sebagai Sekjen PSSI. Salah satu contoh konkret adalah keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Hanya saja, aktivitas Tisha bersama Perserang secara langsung bakal tertunda. Sebab, tim yang bermarkas di Stadion Maulana Yusuf itu sedang vakum karena terhentinya kompetisi Liga 2 akibat pandemi Corona.