Liga Italia

AC Milan Gigit Jari, Ralf Rangnick Minta 5 Syarat Tak Masuk Akal

Rabu, 13 Mei 2020 08:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Sport Bild
Hasrat AC Milan pinang Ralf Rangnick sebagai pengganti Stefano Pioli terkendala lima syarat tak masuk akal. Copyright: © Sport Bild
Hasrat AC Milan pinang Ralf Rangnick sebagai pengganti Stefano Pioli terkendala lima syarat tak masuk akal.

INDOSPORT.COM - Kesempatan AC Milan agar mampu mendapatkan pelatih pengganti Stefano Pioli kian sulit. Calon juru taktik anyar mereka, Ralf Rangnick punya lima syarat tak masuk akal.

Kegagalan Pioli yang hanya bisa membuat Rossoneri bertengger di peringkat tujuh klasemen SerieA Liga Italia membuat dirinya terancam tinggalkan San Siro. Ivan Gazidis selaku CEO klub lantas sempat lakukan langkah seribu.

Gazidis menunjuk Rangnick sebagai pelatih anyar yang dipercaya bisa membuat AC Milan kembali tampilkan tajinya di kompetisi kasta atas Negeri Pizza. Berbagai rencana revolusi pun muncul dalam kubu Il Diavolo jika sukses gaet pelatih asal Jerman itu.

Meski terkesan sederhana, AC Milan rupanya punya masalah pelik agar bisa mendapatkan pengganti Pioli tersebut. Dilansir laman berita Calciomercato, Rangnick bersedia gabung dengan syarat lima permintaan harus segera terpenuhi.

Rangnick dikabarkan hanya mau berminat gabung AC Milan jika diberi wewenang penuh. Tak hanya dalam hal kepelatihan melainkan juga lima tahun berkuasa dalam bursa transfer pemain

Rangnick juga menuntut diperbolehkan untuk punya cara pandang tersendiri dalam perekrutan pemain, dan minta uang sangu hingga 140 juta euro (Rp2,2 triliun) untuk menggalakkan revolusinya. Terakhir dirinya juga berpesan agar klub menyediakan 18 hingga 20 staf baru.

Tak berhenti sampai disitu saja, Rangnick juga ingin menunjukkan filosofi strateginya dalam susunan pemain dan meminta uang kisaran 75 sampai 80 juta euro (Rp120-129 triliun) yang bakal digunakan pada jendela transfer demi beli pemain muda.

Beberapa syarat tersebut tentu kian membuat sulit AC Milan untuk bisa memenuhinya apalagi Rangnick meminta jumlah uang yang tidak sedikit. Tapi demi bisa bangkit di Serie A Liga Italia dan menebus kehilangan Zvonimir Boban serta mungkin Paolo Maldini, AC Milan nampak tak punya banyak pilihan.