Bola Internasional

Demi Lolos Piala Dunia 2022, China Siapkan 6 Pemain Naturalisasi

Rabu, 13 Mei 2020 11:50 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
©
Timnas China benar-benar bernafsu untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2022 dengan menambah enam pemain naturalisasi. Copyright: ©
Timnas China benar-benar bernafsu untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2022 dengan menambah enam pemain naturalisasi.

INDOSPORT.COM - Pandemi virus corona mereda, Timnas China sudah memulai training camp (TC) sejak Senin (11/5/2020) hingga (31/5/2020) mendatang.

Dalam TC tersebut, Timnas China di bawah asuhan Li Tie telah memanggil tiga pemain naturalisasi bernama Elkeson (Ai Kesen), Aloisio (Luo Guofu) dan Nico Yennaris (Li Ke).

Tak hanya itu, tiga pemain naturalisasi lainnya akan segera bergabung setelah menyelesaikan proses penyerahan berkas dokumen. Mereka adalah Ricardo Goulart, Alan Carvalho dan Fernando Henrique.

Dilansir dari Guangzhou Daily, Guangzhou Evergrande dan Asosiasi Sepak Bola Cina (CFA) telah bekerja sama demi bisa mempromosikan pemain naturalisasi untuk membantu tim nasional.

"Sejak 2019, Guangzhou Evergrande telah membantu 6 pemain ini mendapatkan kartu identitas Tiongkok dan kewarganegaraan yang valid di Guangzhou,"

"Pada saat yang sama, Guangzhou Evergrande dan Asosiasi Sepak Bola Cina (CFA) telah bekerja sama untuk mempromosikan pemain naturalisasi untuk memperkuat tim nasional,"  tulisnya.

Timnas China benar-benar bernafsu untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2022. Bila berhasil lolos, ini akan menjadi sejarah kedua kalinya mereka mampu bermain di ajang sepak bola terbesar di dunia.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2022, China saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan perolehan tujuh poin dari empat laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%