Liga Indonesia

Rapat dengan FIFA, PSSI Update Persiapan Piala Dunia dan Virus Corona

Senin, 11 Mei 2020 20:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Induk federasi sepak bola Indonesia (PSSI) kembali menggelar rapat dengan FIFA. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Induk federasi sepak bola Indonesia (PSSI) kembali menggelar rapat dengan FIFA.

INDOSPORT.COM - Induk federasi sepak bola Indonesia (PSSI) kembali menggelar rapat dengan FIFA. Rapat ini pun tak lepas membahas kelanjutan persiapan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Rapat kali ini pun kembali digelar secara virtual dan berlangsung selama dua jam lamanya. PSSI Sendiri diwakili Plt Sekjen, Yunus Nusi dan Wasekjen Maaike Ira Puspita.

Sementara dari perwakilan FIFA yakni Roberto Grassi ( Head of Youth Tournament), Christian Schmolzer ( Men's Tournament Manager), dan Gian Keller (Youth Tournament Coordinator).

Dalam pertemuan ini, PSSI menyerahkan update terkini terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021. Selain itu PSSI juga melaporkan kejadian terkini penyebaran Corona di Indonesia.

"Kami mengirimkan update dan melaporkan perkembangan situasi terkini di Indonesia kepada FIFA. Dan FIFA menyambut baik tentang laporan kami," ucap Yunus Nusi.

"Selanjutnya mereka akan terus melakukan korespondensi dan meeting bersama PSSI terkait persiapan Piala Dunia," tambah ia.

Yunus menambahkan bahwa FIFA telah menginventaris enam stadion yang akan menjadi venue Piala Dunia U-20 2021. Untuk itu, FIFA berharap agar pembangunan stadion ini selalu dimonitor dan dikerjakan dengan maksimal walaupun FIFA memaklumi Indonesia mengalami pandemi virus Corona (Covid-19).

"PSSI akan segera menyempurnakan struktur kepanitiaan untuk segera dilaporkan kepada FIFA, agar mempermudah jalur korespondensi dan koordinasi demi persiapan Piala Dunia U-20 2021," jelas Yunus.

"Ketua Umum PSSI juga telah mengarahkan kami agar segera melaporkan ke Kementerian terkait tentang hasil meeting FIFA dan PSSI yang baru saja dilaksanakan. Ketua Umum PSSI juga telah mengarahkan kami agar segera melaporkan ke Kementerian terkait tentang hasil meeting FIFA dan PSSI yang baru saja dilaksanakan," jelas Yunus Nusi.