Liga Indonesia

PSSI Pastikan Piala Dunia U-20 2021 Sesuai Jadwal

Sabtu, 9 Mei 2020 01:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Induk sepak bola dunia, FIFA, secara mendadak melakukan teleconfrence dengan PSSI. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Induk sepak bola dunia, FIFA, secara mendadak melakukan teleconfrence dengan PSSI.

INDOSPORT.COM - Induk sepak bola dunia, FIFA, secara mendadak melakukan teleconfrence dengan PSSI. Dalam teleconfrence kali ini, setidaknya membahas persiapan dan perkembangan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Seperti diketahui Indonesia memang didapuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Segala persiapan pun telah dilakukan PSSI selaku penyelenggara.

Namun dalam persiapan penyelenggaraan ini sedikit terganggu dengan adanya Pandemi Corona yang terjadi. Hal ini pun ditanyakan FIFA kepada PSSI.

Tapi meski tengah Pandemi Corona, PSSI mengatakan Piala Dunia U-20 2021 masih sesuai jadwal. Hal ini diutarakan oleh PLT Sekjen, Yunus Nusi.

"Mereka (FIFA)  juga menanyakan apakah kami terkendala dengan COVID-19. Kami sampaikan, sampai saat ini masih tetap on schedule dan pemerintah masih perhatian dengan persiapan Piala Dunia," ucap Yunus Nusi.

Sebelumnya, Menpora Zainudin Amali, mengakui bahwa progres persiapan Piala Dunia U-20 mandek akibat COVID-19. Mulai dari renovasi stadion hingga ditundanya pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20.

Zainudin Amali memastikan tidak akan memaksakan kehendak untuk melanjutkan persiapan. Pihaknya hanya akan bekerja lagi jika pandemi sudah mereda atau sudah mendapat lampu hijau dari pemerintah pusat.