Bursa Transfer

Juventus Ingin Tukar 2 Bek Tengahnya dengan 3 Pemain Barcelona

Rabu, 13 Mei 2020 15:55 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Juventus siap melepas Daniel Rugani dan 1 bek tengah lagi ke Barcelona demi mendapatkan 3 bintang Blaugrana, yakni Arthur, Nelson Semedo, dan Jean-Clair Todibo. Copyright: © Getty Images
Juventus siap melepas Daniel Rugani dan 1 bek tengah lagi ke Barcelona demi mendapatkan 3 bintang Blaugrana, yakni Arthur, Nelson Semedo, dan Jean-Clair Todibo.

INDOSPORT.COM – Juventus siap melepas Daniel Rugani dan satu bek tengah lagi ke Barcelona demi mendapatkan 3 bintang Blaugrana, yakni Arthur, Nelson Semedo, dan Jean-Clair Todibo.

Pandemi virus corona rupanya tidak hanya memengaruhi jadwal pertandingan di dunia sepak bola. Ketiadaan kompetisi pun turut menimbulkan efek samping yakni ancaman krisis finansial karena hilangnya pemasukan dari hak siar dan tiket stadion.

Namun, upaya memperkuat tim untuk musim depan tak boleh dihentikan meski adanya ancaman krisis keuangan. Dengan demikian, pertukaran pemain menjadi salah satu opsi yang banyak dipertimbangkan sejumlah klub di bursa transfer nanti, termasuk Juventus.

Dilansir Caught Offside, si Nyonya Tua yang diketahui meminati 3 bintang Barcelona, yakni Arthur Melo, Nelson Semedo, dan Jean-Clair Todibo, siap menawarkan 2 pemainnya untuk mempermudah kedua pihak mencapai kesepakatan.

Dua pemain yang ditawarkan tersebut sama-sama berposisi sebagai bek tengah, yakni Daniele Rugani dan Cristian Romero. Pemilihan ini didasarkan pada kondisi Barcelona yang memang tengah membutuhkan bek tengah baru untuk musim depan.

Patut diketahui, bek tengah andalan Barcelona selama beberapa musim terakhir yakni Gerard Pique pada tahun depan akan memasuki usia 34 tahun. Di sisi lain, Samuel Umtiti, kerap absen karena cedera sehingga Blaugrana memang berencana melepasnya pada akhir musim ini.

Sementara itu, meski dinilai sebagai salah satu bek muda terbaik Italia saat ini, menit bermain Rugani bersama Juventus musim ini memang sangat minim. Ia bahkan baru tampil 7 kali musim ini akibat kalah bersaing dengan para bek senior.

Meski demikian, kemampuan Rugani memainkan bola dengan kaki akan cocok dengan filosofi permainan Barcelona. Apalagi, ia juga sudah mempelajari langsung teknik bertahan dari bek tangguh Juventus seperti Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Satu lama lagi yang ditawarkan Juventus, yakni Cristian Romero, adalah bek muda asal Argentina yang kini tengah menjalani masa peminjaman Genoa. Pemain yang didatangkan Juventus pada musim panas tahun lalu itu tampil gemilang dan menjadi andalan Genoa dengan 24 penampilan di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%