Liga Spanyol

Keputusan UEFA Ini Bakal Bikin Real Madrid Untung di Bursa Transfer

Rabu, 13 Mei 2020 10:38 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Giampiero Sposito/Getty Images
Keputusan UEFA terkait Liga Champions diyakini bakal membuat raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, bisa mendapatkan Eduardo Camavinga dari Rennes di bursa transfer musim panas 2020. Copyright: © Giampiero Sposito/Getty Images
Keputusan UEFA terkait Liga Champions diyakini bakal membuat raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, bisa mendapatkan Eduardo Camavinga dari Rennes di bursa transfer musim panas 2020.

INDOSPORT.COM - Keputusan dari UEFA ini diyakini bakal membuat raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, mendapat untung di bursa transfer musim panas 2020.

Penyebaran COVID-19 atau virus corona di Eropa memang telah membuat semua kompetisi olahraga ditunda, termasuk Liga Champions dan Liga Europa. Hal ini tentu membuat situasi sangat tidak ideal bagi klub partisipan.

Sehingga, UEFA dikabarkan sedang menjajaki potensi untuk mengurangi jumlah pertandingan di musim berikutnya. Bahkan, kualifikasi untuk Liga Champions (biasanya empat besar di liga top Eropa), akan mengalami pemangkasan.

Untuk Ligue 1 Prancis sendiri, kualifikasi Liga Champions hanya sampai 3 besar, tidak seperti Liga Inggris, Serie A, atau yang lain yang mencapai empat besar. Jika UEFA benar-benar memangkas kualifikasi tersebut, maka Ligue 1 hanya akan mendaftarkan dua tim saja dari tiga tim seperti biasanya.

Jika hal ini terjadi, maka Rennes, yang saat ini menempati posisi tiga di bawah Paris Saint-Germain dan Marseille, akan gagal lolos ke Liga Champions 2020/21. Situasi ini diyakini bakal membuat pemain mereka, Eduardo Camavinga, untuk meninggalkan klub tersebut.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, Camavinga diperkirakan bakal bergabung dengan Real Madrid dari LaLiga Spanyol. Madrid sendiri memang selama ini menjadi salah satu klub yang 'kepincut' dengan bakat sang pemain.

Tentu, ini adalah kondisi yang akan sangat menguntungkan bagi raksasa Liga Spanyol tersebut. Karena, mereka sedang dalam posisi yang sangat baik untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Camavinga bisa merapat ke Santiago Bernabeu untuk mewujudkan impiannya itu.

Eduardo Camavinga sendiri baru berusia 17 tahun. Bersama klub sepak bola Prancis, Rennes, ia mampu mencetak satu gol dan menyumbang dua assists dari total 43 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.