Liga Spanyol

Ikuti Langkah Ronaldo, Ini Kendala Mbappe Gabung Real Madrid

Rabu, 13 Mei 2020 09:11 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport.com
Bisa ikuti langkah Cristiano Ronaldo, upaya Real Madrid rekrut Kylian Mbappe terkendala PSG yang haus kemenangan. Copyright: © Indosport.com
Bisa ikuti langkah Cristiano Ronaldo, upaya Real Madrid rekrut Kylian Mbappe terkendala PSG yang haus kemenangan.

INDOSPORT.COM - Kehilangan sosok Cristiano Ronaldo bisa sedikit terobati asalkan raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, sukses gaet Kylian Mbappe. Tapi sayang mereka punya satu kendala penting.

Ronaldo masih terbilang menjadi pemain paling penting dalam perkembangan Real Madrid dalam menguasai Eropa. Winger asal Portugal itu terbukti menjadi top skor atau pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sembilan tahun masa baktinya.

Setelah Ronaldo pergi, Real Madrid sempat kehilangan tajinya sebagai tim yang tangguh, terbukti dengan kegagalan mereka mempertahankan jawara LaLiga Spanyol hingga direbut Barcelona. Tak heran mereka kini mengalihkan pilihan ke Mbappe, calon striker anyar mereka.

Legenda Real Madrid sekaligus pelatih Guangzhou Evergrande, Fabio Cannavaro menyambut baik jika Mbappe bakal menjadi suksesor Ronaldo. Tapi dirinya sangsi upaya Los Blancos untuk merekrut si wonderkid bakal berjalan mudah.

"Real Madrid butuh pemain seperti Mbappe, bintang muda yang mampu ikuti langkah Cristiano Ronaldo. Sangat normal Real Madrid butuh peran serta dirinya, tapi usaha mereka terkendala PSG," ucap Cannavaro dilansir Mirror.

"PSG nampaknya tidak terlalu membutuhkan uang, melainkan mereka sedang berusaha untuk memenangkan banyak gelar seperti Liga Champions, sehingga sulit bagi Real Madrid. Presiden PSG sangat haus akan gelar, tak heran dia akan mempertahankan Mbappe," tambahnya lagi.

Mbappe sendiri memiliki kekaguman luar biasa dengan sosok Ronaldo, terlihat dari jumlah poster bintang ikonik bernomor punggung tujuh itu telah menghiasi kamarnya. Demi bisa ikuti jejak idolanya itu, wonderkid asal Prancis ini bahkan telah memaksa PSG untuk menambah klausal pelepasan pada kontrak barunya nanti.

Selama kurang dari tiga musim bersama PSG, Mbappe telah mencetak lebih dari 90 gol. Bayangkan saja dengan keputusannya pindah ke Real Madrid, bukan tidak mungkin bintang berusia 21 tahun ini akan kian menggila layaknya Ronaldo di LaLiga Spanyol.