Liga Indonesia

Martapura FC Sabar Tunggu Bergulirnya Liga 2 2020

Rabu, 13 Mei 2020 13:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Baru saja mencicipi laga pekan perdana Liga 2 2020, Martapura FC mendapat kabar jika kompetisi dihentikan akibat pandemi virus Corona. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Baru saja mencicipi laga pekan perdana Liga 2 2020, Martapura FC mendapat kabar jika kompetisi dihentikan akibat pandemi virus Corona.

INDOSPORT.COM - Baru saja mencicipi laga pekan perdana Liga 2 2020, Martapura FC mendapat kabar jika kompetisi dihentikan akibat pandemi virus Corona.

Saat itu, Martapura FC sempat kalah 0-2 dari tim tuan rumah, Mitra Kukar pada 15 Maret 2020. Namun secara tim, skuat Macan Gaib menunjukkan performa yang cukup baik.

Sehingga, pelatih tim Martapura FC, Frans Sinatra Huwae mengaku tak masalah jika ada jeda kompetisi selama beberapa pekan, sembari menunggu pandemi usai.

"Jadi, kalau memang diminta tanggapan mengenai bagaimana liga ke depannya, paling bagus itu tunggu selesai dulu lah masalah ini," ujar Frans Sinatra Huwae.

"Ada keamanan, kenyamanan, kesehatan terjamin, baru dilanjutkan. Kalau kita paksakan juga hasilnya pasti nggak bagus," tambah eks pemain Barito Putera itu.

Frans juga mengakui para pemainnya sudah tak sabar untuk menggelar latihan kembali, namun saat ini situasi di Kalimantan Selatan masih rawan infeksi virus dan pemerintah setempat tengah memberlakukan PSBB.

"Kalau bicara dampak ke tim jelas nggak bagus. Semua pemain sekarang berharap kompetisi bisa berlanjut lagi. Pemain-pemain Martapura selalu mengadu dan bertanya kapan kita mulai latihan."

"Tapi ini bukan hal yang bisa dibaca, musibah ini dialami semua orang. Jadi lebih bagus kita mengalah dulu sedikit, agar kedepannya lebih pasti," pungkas Frans.

Martapura FC berada di grup Timur Liga 2 2020. Berbeda dengan musim sebelumnya, tim yang menjadi pemuncak klasemen di tiap grup akan langsung promosi ke Liga 1, tanpa harus melewati babak delapan besar.