Liga Indonesia

Robert Alberts Beberkan Alasan Ingin Pensiun di Persib

Rabu, 13 Mei 2020 15:46 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Robert Rene Alberts, membeberkan alasannya ingin menjadikan klub Liga 1 Persib Bandung sebagai tim terakhir yang dilatih dalam kariernya sebagai pelatih. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Robert Rene Alberts, membeberkan alasannya ingin menjadikan klub Liga 1 Persib Bandung sebagai tim terakhir yang dilatih dalam kariernya sebagai pelatih.

INDOSPORT.COM - Robert Rene Alberts, membeberkan alasannya ingin menjadikan klub Liga 1 Persib Bandung sebagai tim terakhir yang dilatih olehnya dalam kariernya sebagai pelatih.

Sebelumnya, Robert Alberts menyatakan keinginannya pensiun di tim kebanggaan Bobotoh saat menjawab pertanyaan Bobotoh di akun YouTube pribadinya beberapa waktu lalu.

Menurut Robert Alberts, selama berkarier sebagai pelatih sejak awal tahun 1990-an, ia sudah menangani beberapa tim terutama di wilayah Asia dan di musim 2019 menjadi pelatih Persib.

"Ya di YouTube saya bicara ingin pensiun di Persib. Sederhana saja. Saya memulai karier kepelatihan di Asia pada 1992, itu tahun pertama saya datang ke Asia dan melatih beberapa tahun di Malaysia," ucapnya.

"Saya melatih beberapa tahun di Singapura, Korea Selatan. Saya juga pernah melatih di Thailand tapi hanya sebentar untuk membantu klub di sana, BEC Tero Sasana. Lalu saya melatih di Indonesia," kata Robert Alberts menambahkan.

Selama perjalanannya melatih tim di beberapa negara, pelatih asal Belanda ini menilai Persib sebagai salah satu tim besar yang memiliki manajemen profesional, supporter yang loyal, dan juga bermain di stadion dengan fasilitas memadai.

"Saya sudah melihat banyak klub. Saya juga melihat manajemen Persib Bandung. Saya melihat suporter Persib dan mendapatkan kesempatan melihat stadion fantastis di Bandung seperti GBLA, yang merupakan salah satu stadion terbaik di Asia Tenggara," ungkapnya.

Robert Alberts mengungkapkan, manajemen Persib sangat serius membangun tim ini dan sudah memiliki rencana jangka panjang untuk masa depan skuat Maung Bandung. Sehingga, ia ingin mengakhiri kariernya di tim Persib dengan mempersembahkan prestasi.

Meski begitu, Robert Alberts menyadari untuk membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih prestasi butuh proses. Ia akan berusaha, melalui proses tersebut agar Persib selalu meraih hasil maksimal, terutama di Liga 1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%