Liga Indonesia

Saat Idul Fitri, Aji Santoso Liburkan Latihan Online Persebaya Surabaya

Rabu, 13 Mei 2020 16:36 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso, pelatih klub Liga 1, Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso, pelatih klub Liga 1, Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memutuskan meliburkan pemainnya dari kegiatan latihan online.

Libur ini diberikan karena untuk memberikan kesempatan kepada pemain-pemainnya merayakan hari raya idul fitri.

Oleh sebab itu latihan pada Rabu, (13/05/20) sore ini merupakan latihan terakhir Persebaya Surabaya secara online.

"Jadi nanti latihan terakhir kami., setelah itu libur," tutur pelatih klub Liga 1, Persebaya Surabaya, Aji Santoso pada Rabu, (13/05/20).

Libur yang dia berikan kepada anak didiknya cukup lama yakni selama dua pekan kedepan. "Kemungkinan kembali latihan lagi dua pekan setelah lebaran," lanjut mantan pelatih PSIM Jogjakarta itu.

Selama liburan, Aji Santoso berharap kepada pemainnya untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran. Untuk itu, pelatih 50 tahun tersebut ingin para pemain tetap berlatih secara mandiri.

Aji Santoso yakin, himbauannya itu bakal dilakukan dengan baik oleh seluruh pemainnya. Mengingat selama ini Rendi Irwan dan kolega sudah melakukan individual training dengan baik di rumah.

Maka dari itu, saat libur lebaran, pemain tinggal melanjutkan latihan online yang sudah diberikan. Seperti strength, core exercise dan endurance dengan beberapa alat peraga yang berada di rumah.

Pelatih fisik Persebaya, Gaselly Jun Panam mengatakan menu latihan online strength, core exercise dan endurance merupakan latihan yang paling tepat disaat kondisi pandemi virus corona atau Covid-19 seperti saat ini.