Liga Indonesia

Sejak Era Liga 1, PSIS Belum Pernah Kalah dengan 3 Klub Ini

Rabu, 13 Mei 2020 15:12 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Klub Liga 1, PSIS Semarang. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Klub Liga 1, PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang menjadi salah satu klub peserta kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1.

Laskar Mahesa Jenar yang sempat turun ke kasta kedua sepak bola Indonesia selama sembilan tahun kembali promosi pada tahun 2017 silam setelah berhasil menjadi juara tiga kompetisi Liga 2.

Sejak tahun 2018, PSIS selalu aktif bermain di kancah Liga 1 dan sudah melakoni 71 pertandingan sampai dengan pekan ketiga Liga 1 2020.

Dari 71 laga yang telah dilakoni PSIS, klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini ternyata belum pernah kalah dengan tiga klub peserta Liga 1 baik yang masih bertahan atau sudah degradasi ke Liga 2.

Ketiga klub yang belum pernah mengalahkan PSIS adalah PSMS Medan, Persela Lamongan, dan PSS Sleman. Bahkan Ayam Kinantan dan Elang Jawa belum pernah mendapatkan satu poin pun ketika menghadapi PSIS di era Liga 1.

PSMS yang promosi dengan PSIS dan Persebaya di tahun 2017 hanya bertahan satu edisi saja di kompetisi Liga 1. Di Liga 1 2018, klub asal Ibukota Sumatera Utara ini selalu dihajar PSIS ketika kedua tim saling berhadapan.

Di pertandingan putaran pertama Liga 1 2018, PSMS harus bertekuk lutut dengan skor 4-1 atas PSIS. Sementara di putaran kedua, klub yang bermarkas di Stadion Teladan ini kembali mengalami kekalahan dengan skor 2-3.

© liga-indonesia.id
Selebrasi pemain PSIS Semarang saat gol ke gawang PSMS Medan. Copyright: liga-indonesia.idSelebrasi pemain PSIS Semarang saat gol ke gawang PSMS Medan.

Selanjutnya yakni PSS Sleman, klub asal Daerah Istimewa Yogyakarta ini sudah dua kali berhadapan dengan PSIS di Liga 1 sejak mereka promosi di tahun 2018.

Di dua pertandingan Liga 1 2019, skuat PSS selalu bertekuk lutut ketika menghadapi PSIS. Di putaran pertama, anak asuh Seto Nurdiantoro ketika itu harus kalah dengan skor 1-3, sementara di putaran kedua PSIS berhasil melibas PSS dengan skor 3-0.

Klub terakhir yang belum pernah menang atas PSIS adalah Persela Lamongan. Dari lima pertandingan antara Laskar Joko Tingkir melawan Laskar Mahesa Jenar, PSIS unggul empat kali dan satu pertandingan sisanya berakhir imbang.

Di Liga 1 2018, PSIS berhasil mengalahkan Persela dengan skor 3-1 pada putaran pertama dan di putaran kedua pertandingan berlangsung imbang 1-1.

Selanjutnya di Liga 1 2019, Hari Nur Yulianto dkk. kembali berhasil menaklukkan Persela Lamongan dengan skor 2-0 dan 0-1. Tren positif PSIS atas Persela berlanjut di Liga 1 2020.

Di pekan kedua Liga 1 2020, PSIS kembali berhasil mendapatkan tiga poin atas Persela usai unggul 2-3 pada laga yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (07/03/20) silam.

Sebenarnya masih ada satu tim lagi yang belum pernah mengalahkan PSIS di Liga 1 yakni Badak Lampung yang degradasi di tahun 2019 silam. Namun ketika klub tersebut masih bernama Perseru dan bermarkas di Serui, klub tersebut berhasil mengalahkan PSIS dengan skor 1-0 di putaran pertama Liga 1 2018.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%