Liga Indonesia

Tradisi Amplop Ramadan Ala Bek Barito Putera, Dandi Maulana

Rabu, 13 Mei 2020 17:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek Barito Putera, Dandi Maulana (kiri) berusaha menghentikan laju striker PSIS Semarang, Silvio Escobar. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek Barito Putera, Dandi Maulana (kiri) berusaha menghentikan laju striker PSIS Semarang, Silvio Escobar. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Nuansa Ramadan yang berbeda dirasakan bek muda andalan klub Liga 1, Barito Putera, Dandi Maulana Abdulhak, yang kini tak lagi menjalankan tradisi amplop Ramadan bersama keluarganya.

Tradisi ini biasanya ia lakukan sembari berkumpul dengan keluarga besar, dan menikmati buka puasa bersama di sebuah tempat wisata.

Namun kali ini, Dandi Maulana tak dapat menjamu keluarganya untuk buka puasa bersama, lantaran adanya wabah virus Corona yang cukup membahayakan kesehatan.

"Semenjak ada Covid-19 ini, Ramadan kali ini kurang seru. Tidak ada lagi kumpul dengan saudara sepupu dan keluarga lain," ungkap Dandi Maulana, dilansir dari laman resmi klub Barito Putera.

"Biasanya ada acara buka puasa bersama di pinggir pantai, dan saling berbagi amplop Ramadan. Tapi tahun ini tradisi keluarga itu skip dulu," tambah bek 21 tahun tersebut.

Sehingga, guna mengisi kekosongan selama libur kompetisi di bulan Ramadan ini, Dandi Maulana hanya berada di rumah, sembari membantu sang ibu menyiapkan takjil.

"Ngabuburit biasanya latihan sebentar, setelah itu bantuin Mama masak. Biasanya menu favorit saya kolak biji salak," ucapnya.

Hingga kini belum dapat dipastikan kapan Dandi Maulana dkk akan kembali merapat ke tim Barito Putera. Sebab, PSSI masih belum memberi kepastian soal lanjutan kompetisi Liga 1 2020.