Bola Internasional

5 Pertandingan Bundesliga Jerman yang Wajib Ditonton Akhir Pekan Ini

Kamis, 14 Mei 2020 14:51 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Setidaknya ada 5 jadwal pertandingan Bundesliga Jerman yang wajib ditonton akhir pekan ini saat kompetisi tertinggi sepak bola Jerman itu kembali bergulir di tengah pandemi Virus Corona. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Setidaknya ada 5 jadwal pertandingan Bundesliga Jerman yang wajib ditonton akhir pekan ini saat kompetisi tertinggi sepak bola Jerman itu kembali bergulir di tengah pandemi Virus Corona.

INDOSPORT.COM - Setidaknya ada 5 jadwal pertandingan Bundesliga Jerman yang wajib ditonton akhir pekan ini saat kompetisi tertinggi sepak bola Jerman itu kembali bergulir di tengah pandemi Virus Corona.

Ya, Bundesliga Jerman akan menjadi yang pertama dari 5 liga elite Eropa yang kembali menggelar kompetisi di tengah pandemi Virus Corona yang masih mewabah di benua biru tersebut.

Seperti kasta tertinggi sepak bola Korea Selatan, K-League, Bundesliga Jerman juga akan menjadi sorotan dunia akibat keberanian mereka kembali menggulirkan kompetisi yang sudah lebih dari sebulan berhenti karena pandemi Covid-19.

Bundesliga sempat dihentikan setelah wabah pandemi virus corona merebak di dataran Jerman, terhitung laga terakhir dimainkan tanggal 12 Maret 2020 lalu. Hal ini membuat jalannya kompetisi tertunda karena ketakutan wabah tersebut akan menular jika kompetisi dilanjutkan.

Namun, setelah mendapat izin dari pemerintah Jerman, Bundesliga akan kembali menjalankan kompetisi musim 2019-2020 yang sempat tertunda pada Sabtu (16/05/20) akhir pekan ini. Dengan catatan, setiap laga akan digelar tanpa penonton.

Bundesliga Jerman akan mulai kembali dengan memainkan pekan ke-26 dimulai dari Sabtu (16/05/20) malam WIB hingga Selasa (19/05/20) dini hari WIB mendatang. Dengan total 9 laga akan dimainkan di pekan perdana usai badai Virus Corona.

Dari total 9 laga yang bakal dimainkan, INDOSPORT melihat setidaknya ada 5 pertandingan yang wajib ditonton pada akhir pekan ini dan tak boleh kalian lewatkan. Simak selengkapnya.

5. Paderborn vs Fortuna Dusseldorf

© TF-Images/Getty Images
Striker Fortuna Dusseldorf asal Polandia Dawid Kownacki. Copyright: TF-Images/Getty ImagesStriker Fortuna Dusseldorf asal Polandia Dawid Kownacki.

Paderborn vs Fortuna Dusseldorf memang dua tim yang saat ini sedang terpuruk di zona degradasi klasemen sementara Bundesliga Jerman 2019/2020. Tapi bukan berarti, laga ini tidak seru.

Sebuah pertandingan yang mempertemukan dua klub penghuni zona degradasi selalu menyimpan keseruannya sendiri. Apalagi Paderborn dan Dusseldorf memang harus benar-benar butuh keajaiban agar bisa bertahan di Bundesliga Jerman musim ini.

Tentunya setelah rehat lebih dari sebulan, kesempatan ini tidak ingin disia-siakan. Paderborn tidak boleh sampai kalah di laga ini, karena jika kalah, mereka akan semakin terpuruk mengingat mereka ada di dasar klasemen dengan perolehan 16 poin.

Sementara Dusseldorf yang ada di urutan ke-16 klasemen sementara dengan 22 poin harus menang guna menghindari kejaran Werder Bremen yang ada di bawahnya dengan 18 poin tapi punya satu laga tunda.

Jadi baik Dusseldorf atau Paderborn memang menganggap laga ini sebagai hidup mati. Seri bukan hasil pertandingan yang diinginkan oleh kedua klub. Saksikan laga ini Sabtu, pukul 20.30 WIB malam.

4. Borussia Monchengladbach vs Eintracht Frankfurt

© Lars Baron/GettyImages
Selebrasi para pemain Borussia Monchengladbach saat memastikan kemenangan atas Bayern Munchen dalam pertandingan Bundesliga Jerman 2019-2020 Copyright: Lars Baron/GettyImagesSelebrasi para pemain Borussia Monchengladbach saat memastikan kemenangan atas Bayern Munchen dalam pertandingan Bundesliga Jerman 2019-2020

Selanjutnya ada pertemuan Borussia Monchengladbach vs Eintracht Frankfurt. Seperti yang kita ketahui dari tabel klasemen sementara, Monchengladbach bisa dibilang telah menjalani musim yang luar biasa sejauh ini.

Bahkan mereka sempat menempati posisi puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman sebelum Natal 2019 lalu. Tapi sekarang mereka harus turun hingga posisi ke-4 dengan selisih  6 poin dari pemuncak klasemen saat ini, Bayern Munchen.

Tapi tak dipungkiri, Gladbach punya barisan pertahanan yang solid dan diasuh oleh pelatih berkualitas dalam diri Marco Rose. Tentunya Gladbach ingin kembali ke jalur kemenangan setelah rehat sebulan lebih dan laga ini adalah waktu yang tepat.

Tapi lawannya adalah Frankfurt yang baru saja kehilangan beberapa pemain bintangnya, Luka Jovic, Sebastien Haller dan Ante Rebic. Mereka juga kesulitan musim ini, tapi dengan ancaman turun ke zona degradasi, bisa membuat anak-anak Frankfurt lebih termotivasi di laga ini.

Saksikan pertandingan Bundesliga Jerman antara Borussia Monchengladbach vs Eintracht Frankfurt pada Sabtu, pukul 23.30 WIB malam.

3. Freiburg vs RB Leipzig

© Maja Hitij/Bongarts/Getty Images
Striker klub Bundesliga Jerman RB Leipzig Timo Werner. Copyright: Maja Hitij/Bongarts/Getty ImagesStriker klub Bundesliga Jerman RB Leipzig Timo Werner.

Ada juga pertandingan yang tak kalah menarik, yaitu laga Freiburg vs RB Leipzig. RB Leipzig kembali mengejutkan musim ini, sebelum semua kompetisi dihentikan, mereka baru saja menyingkirkan Tottenham Hotspur di babak 16 besar Liga Champions.

Bahkan RB Leipzig juga tetap menjadi perusak dominasi Bayern Munchen dan Borussia Dortmund untuk puncak klasemen Bundesliga Jerman. Tapi, Freiburg juga tak bisa dipandang sebelah mata, mereka kini ada di urutan ke-8 klasemen sementara.

Dengan kemenangan atas RB Leipzig, Freiburg berpeluang besar meningkatkan peluang mereka untuk naik ke urutan ke-6 untuk satu tiket ke Liga Europa musim depan. Jadi laga ini wajib anda tonton di akhir pekan nanti, Sabtu, pukul 20.30 WIB malam.

2. Bayern Munchen vs Union Berlin

© DeFodi/GettyImages
Ucapan terima kasih diberikan para penggawa Bayern Munchen yang hadir saat mereka melawan tuan rumah Chelsea dalam pertandingan 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg pertama di Stamford Bridge. Copyright: DeFodi/GettyImagesUcapan terima kasih diberikan para penggawa Bayern Munchen yang hadir saat mereka melawan tuan rumah Chelsea dalam pertandingan 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg pertama di Stamford Bridge.

Jika berbicara Bayern Munchen, mungkin tak ada yang meragukan mereka klub yang sulit dikalahkan, apalagi penampilan mereka di bawah asuhan pelatih baru, Hansi Flick.

Apalagi jika melihat penampilan Robert Lewandowski yang masih terus tajam di depan gawang lawan. Sejauh ini, dia sudah mencetak sebanyak 25 gol dengan hanya total 23 penampilan untuk Bayern Munchen di Bundesliga Jerman.

Tapi Union Berlin patut diwaspadai oleh The Bavarians, sebab dengan status promosi, mereka terbukti mampu menjawab tantangan setiap berhadapan dengan klub-klub besar.

Berada di urutan ke-11 klasemen sementara dan masih punya peluang untuk mengejutkan publik Jerman dengan tiket Liga Europa musim depan, tentu Union Berlin tak akan menyerah begitu saja.

Borussia Dortmund dan Monchengladbach sudah merasakan kekalahan dari Union Berlin. Bayern Munchen bisa saja mengalami hal pahit serupa, saksikan laga ini pada Minggu (17/05/20), pukul 23.00 WIB malam.

1. Borussia Dortmund vs Schalke

© DeFodi Images/GettyImages
Selebrasi Borussia Dortmund usai Jadon Sancho menjebol gawang Freiburg dalam pertandingan Bundesliga Jerman 2019-2020 pekan ke-24 di Signal Iduna Park Copyright: DeFodi Images/GettyImagesSelebrasi Borussia Dortmund usai Jadon Sancho menjebol gawang Freiburg dalam pertandingan Bundesliga Jerman 2019-2020 pekan ke-24 di Signal Iduna Park

Yang paling dinantikan tentu saja pertandingan Borussia Dortmund vs Schalke yang bertajuk laga Revierderby, derbi terbesar di Bundesliga Jerman. Dortmund memang tim kuat, tapi Schalke selalu punya kejutan di laga-laga penting seperti ini.

Laga ini sangat wajib ditonton selain karena laga derbi, tapi juga alasan kedua klub yang akan mengandalkan banyak pemain muda, membuat pertandingan ini akan lebih enerjik dan atraktif.

Dortmund memiliki Jadon Sancho, Erling-Braut Haaland, Achraf Hakimi, Julian Brandt, Dan-Axel Zagadou, Manuel Akanji dan Giovanni Reyna. 

Sementara Schalke punya Amine Harit, Ozan Kabak, Alexander Nubel, Weston McKennie, Suar Serdar, Rabbi Matondo dan Jonjoe Kenny.

Dortmund tentu tidak ingin kalah dengan mereka kini terpaut empat poin dari Bayern Munchen yang ada di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman. Tapi tugas Dortmund akan sangat berat.

Schalke tentu tidak ingin kehilangan poin di laga ini guna mempertahankan posisi ke-6, yaitu tiket terakhir ke Liga Europa musim depan. Mereka kini hanya unggul satu poin dari Wolfsburg dan Freiburg yang ada di urutan ke-7 dan ke-8.

Pertandingan Borussia Dortmund vs Schalke ini harus kalian tonton pada Sabtu, pukul 20.30 WIB malam, akhir pekan nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%