Liga Indonesia

Eks Jebolan Klub Italia Kenang Gol Free Kick ke Gawang Persema

Kamis, 14 Mei 2020 17:49 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan gelandang asing klub Liga 1 PSM Makassar, Srecko Mitrovic, mengenang gol tendangan bebasnya ke gawang Persema Malang beberapa tahun silam.

Gol tendangan bebas pesepak bola kelahiran Serbia berpaspor Australia ini terjadi pada pekan ketujuh Liga Primer Indonesia (LPI) 2011 di Stadion Gajayana, Malang.

Mitrovic yang dikenal memiliki akurasi tendangan bebas yang sangat tinggi mempertontonkan skillnya kepada ribuan penonton yang didominasi oleh suporter Persema dimenit ke-18 pada laga tersebut.

Dari jarak kurang lebih 30 meter, pemain jebolan klub Italia Ascoli itu mengeksekusi tendangan bebas dengan mengirim bola tepat bersarang ke pojok kiri atas gawang Persema yang dikawal oleh Sukasto Effendi.

Sepakan yang melengkung dan juga cepat membuat Sukasto tak kuasa menghindari gawangnya dari kebobolan meski telah berusaha melompat untuk menjangkau bola.

Rupanya, gol tendangan bebas nan cantik tersebut masih terngiang di memori Mitrovic yang saat ini telah berusia 36 tahun dan menikmati masa-masa pensiunnya di Serbia.

"Saya masih sangat ingat karena itu merupakan gol terbaik yang pernah saya ciptakan. Membela PSM merupakan salah satu masa terbaik dalam karir sepak bola saya," ungkap Mitrovic kepada INDOSPORT, Rabu (13/05/20).

Sayang, gol Mitrovic yang sempat membawa PSM unggul 1-0 tak mampu dipertahankan hingga akhir laga dan harus menelan kekalahan dengan skor 1-2 atas Persema Malang.

Meski demikian, gol tersebut tentu saja sangat berkesan bagi Srecko Mitrovic dan juga suporter PSM Makassar hingga saat ini. Hal tersebut terlihat dari banyaknya akun-akun suporter yang mengunggah gol tersebut di media sosial instagram.