Liga Indonesia

Eks Persib Lorenzo Cabanas Sempat Ingin Kembali ke Indonesia, tapi...

Kamis, 14 Mei 2020 11:34 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© ridwansoleh.com
Eks pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta, Lorenzo Cabanas, mengaku sempat ingin kembali ke Indonesia. Copyright: © ridwansoleh.com
Eks pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta, Lorenzo Cabanas, mengaku sempat ingin kembali ke Indonesia.

INDOSPORT.COM - Eks pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta, Lorenzo Cabanas, mengaku sempat ingin kembali ke Indonesia. 

Sosok Cabanas dahulu pernah menjadi bintang Liga Indonesia bersama Persib Bandung. Ia membela Maung Bandung dari tahun 2007 sampai 2009.

Selama membela Persib Bandung, Cabanas kerap menjadi tumpuan di posisi gelandang serang. Ia tercatat telah 60 kali membela Persib Bandung dan mencetak 12 gol.

Sebelum gabung Persib Bandung, Cabanas juga pernah membela dua klub Indonesia lainnya. Ada nama Persija Jakarta dan Persiba Balikpapan yang turut menghiasi perjalanan karier Cabanas.

Setelah memutuskan gantung sepatu, Cabanas menjajaki karier manajerial di beberapa klub. Pada 2018, ia ditunjuk sebagai direktur teknik di klub kasta kedua Liga Paraguay, Atlético 3 de Febrero.

Menjabat sebagai direktur teknik, berarti Cabanas bertugas untuk memberikan analisa taktik, merekrut pemain, dan membangun relasi.

Meski telah kembali ke negri asalnya, Cabanas baru-baru ini membuat pengakuan bahwa dirinya sempat ingin kembali ke Indonesia.

Hal itu ia terangkan dalam wawancara bersama Cronica. Cabanas bepikir untuk kembali ke Indonesia, namun anak-anak membuat pria berusia 40 tahun itu mengurungkan niatnya.Ia tampak tak bisa hidup berjauhan dari buah hatinya.

"Sebenarnya saya berniat untuk kembali ke sana (Indonesia). Namun, setelah anak-anak saya lahir dan saya memiliki beberapa urusan d sini, Ciudad del Este, saya mengubur keinginan itu," katanya. 

Lorenzo Cabanas memang menjadi idola Bobotoh. Hal itu karena umpan-umpan cantiknya yang kerap memanjakan para lini depan Persib  di era kepelatihan Arcan Iurie di musim 2007.