Liga Indonesia

Hasyim Kipuw dan Stefano Lilipaly Jadi Idola Bek Bali United

Kamis, 14 Mei 2020 17:12 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek klub Liga 1, Bali United, Andhika Wijaya Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek klub Liga 1, Bali United, Andhika Wijaya

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, I Made Andhika Wijaya ternyata mengidolakan sosok Hasyim Kipuw dan Stefano Lilipaly. Keduanya merupakan pemain yang berdampingan dengan Andhika dalam meniti karir profesional.

Andhika merupakan pemain yang muncul bersama PS Badung. Putra dari legenda Pelita Jaya, I Made Pasek Wijaya, membawa PS Badung meraih prestasi di Liga Nusantara 2014 dan promosi ke Liga 2.

Setelah dari PS Badung, Andhika giliran membawa Bali United U-21 berprestasi. Bali United sukses menjadi runner up ISC U-21 2016. Prestasi ini mengantarkan Andhika meraih tiket promosi ke tim senior.

Hasyim Kipuw merupakan rekan setim Andhika dari musim 2016-2017. Andhika banyak belajar dari mantan pemain Persija Jakarta tersebut. Lalu dari musim 2017 hingga sekarang, Andhika setim dengan Stefano Lilipaly.

"Awal karier di senior BU, saya suka lihat gaya mainnya Hasyim Kipuw, yang posisinya sama dengan saya. Lilipaly juga menjadi idola karena gaya mainnya di lapangan," ucap Andhika, Kamis (14/5/20).

Dalam usia muda, Andhika sukses meniti karir profesional. Bahkan pada tahun lalu, saat usianya baru 23 tahun, Andhika sudah dipanggil Timnas Indonesia. Meski tak ditampilkan, panggilan tim Garuda jadi penyemangat Andhika meraih prestasi.