Liga Indonesia

Jebolan Akademi Borneo FC Ini Senang Perkuat Klub Kampung Halaman

Kamis, 14 Mei 2020 14:23 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Official Sulut United
Pemain klub Liga 2 Sulut United, Daud Kotulus. Copyright: © Official Sulut United
Pemain klub Liga 2 Sulut United, Daud Kotulus.

INDOSPORT.COM - Gelandang berusia 20 tahun jebolan akademi Borneo FC, Daud Kotulus, sangat senang bisa memperkuat salah satu klub profesional di kampung halamannya, yakni Sulut United.

Pesepak bola asal Manado, Sulawesi Utara, ini bergabung bersama klub berjuluk Hiu Utara pada jendela transfer awal musim Liga 1 2020 dengan status bebas transfer dari Pesut Etam (julukan Borneo FC).

Kepada INDOSPORT, pengidola Andrea Pirlo dan Casemiro ini tak bisa menutupi kebahagiaan bisa menjadi bagian dari Sulut United yang notabene merupakan salah satu kekuatan baru di Liga 2.

"Perasaan saya pastinya sangat senang dan bersyukur kepada Tuhan karena bisa bergabung dengan Sulut United, apalagi ini adalah klub di daerah saya sendiri," ungkap Daud Kotulus.

Untuk itu, pengguna nomor punggung 45 di Sulut United berjanji akan mewujudkan target manajemen yakni menjadi juara Liga 2 sekaligus meraih tiket promosi ke Liga 1 musim berikutnya.

"Target saya bersama Sulut United pada musim ini adalah membawa klub ini berjaya diajang Liga 2 dan bisa tampil di Liga 1 pada musim depan," ujar pesepak bola berpostur 171 cm ini.

Namun, sial bagi Daud dan Sulut United sebab ambisi mereka harus tertahan akibat Liga 2 2020 yang harus dihentikan akibat pandemi virus corona yang menyerang Indonesia sejak Maret lalu.

Hingga saat ini, belum ada informasi terkini mengenai nasib Liga 2 2020 apakah sudah bisa dilanjutkan pada Juni mendatang ataukah harus dihentikan secara permanen.