Liga Inggris

Liga Inggris Akan Dimulai Lagi, Kiper Liverpool Angkat Suara

Kamis, 14 Mei 2020 20:33 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@AdrianSanMiguel
Kiper Liverpool Tak Masalah Jika Liga Inggris Dimulai Lagi Copyright: © Twitter/@AdrianSanMiguel
Kiper Liverpool Tak Masalah Jika Liga Inggris Dimulai Lagi

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Liverpool, Adrian San Miguel del Castillo tidak masalah jika kompetisi Liga Inggris akan dimulai kembali setelah ditangguhkan semetara waktu.

Sejak pertengahan Maret lalu, Liga Inggris secara resmi memberhentikan sementara kompetisinya akibat pandemi virus corona yang sudah menyasar daratan Eropa.

Inggris sendiri merupakan negara Eropa yang menjadi tiga terbesar dalam khasus pandemi virus corona ini. Sebanyak lebih dari 226 ribu orang terinfeksi wabah asal China tersebut.

Setelah hampir dua bulan tidak ada kompetisi, Liga Inggris memutuskan untuk melanjutkan pertandingan sisa. Namun, saat ini masih dalam penyusulan rencana dan peraturan demi menjaga keselamatan semua pihak.

Dikabarkan ada beberapa persyaratan yang akan diterapkan jika Liga dimulai kembali. Pertama, sisa pertandingan akan dilaksanakan di tempat netral, kedua pertandingan diadakan secara tertutup atau tanpa dihadiri penonton.

Seperti yang dikabarkan beberapa media di Inggris, kompetisi domestik akan segera dilaksanakan pada tanggal 1 Juni 2020 mendatang. Hal ini mendapatkan beberapa tanggapan dari pihak terkait, terlebih kiper Liverpool, Adrian San Miguel del Castilo.

Adrian merasa sangat hormat dengan keputusan dilanjutkannya kompetisi Liga Inggris. Sebeb, ini merupakan tanggung jawab untuk menyelesaikannya.

“Saya sangat respek dan tanggung jawab. Ini situasi cukup serius, tapi kami harus tetap profesional dalam menjalankannya,” kata Adrian dilansir dari COPE.

Ia juga mengaku bahwa tidak merasa takut sama sekali jika memang harus dimulai kembali meski situasi saat ini masih dalam bayangan pandemi virus corona.

“Saya tidak takut sama sekali. Kami di sini bekerja untuk itu,” tambah eks pemain Real Betis tersebut.

Adrian terhitung sejak Agustus 2019 lalu bergabung bersama Liverpool dan mengantikan posisi Karius yang dipinjamkan ke klub Turki waktu itu.

Saat ini penampilan Adrian cukup bagus. Mantan pemain West Ham United ini sudah mencatatkan 18 pertandingan bersama The Reds di musim ini. Terdapat 24 gol ke gawang Liverpool saat dirinya berada di bawah mistar gawang dan 3 clean sheet berhasil dicapainya.

Liverpool sendiri berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Dengan mengantongi 82 poin membuatnya susah untuk dikejar oleh klub lainnya. Serta hanya membutuhkan dua kali kemenangan untuk bisa mengunci gelar juara musim 2019/2020 yang sudah dinantikan 30 tahun lamanya.