Liga Indonesia

Mario Gomez Yakin Sisa 31 Pekan Liga 1 Bisa Berlanjut Lagi

Kamis, 14 Mei 2020 14:57 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Head Coach Arema FC, Mario Gomez masih bersikap optimistis bahwa sisa 31 pekan kompetisi Liga 1 2020, akan tetap berlanjut pasca pandemi virus corona. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Head Coach Arema FC, Mario Gomez masih bersikap optimistis bahwa sisa 31 pekan kompetisi Liga 1 2020, akan tetap berlanjut pasca pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Head Coach Arema FC, Mario Gomez masih bersikap optimistis bahwa sisa 31 pekan kompetisi Liga 1 2020, akan tetap berlanjut jika masa tanggap darurat virus corona berakhir akhir Mei nanti.

Dari sudut pandangnya, kompetisi memang masih sangat mungkin untuk berlanjut. Sebagai seorang pelatih, harapannya tentu akan sama seperti pelaku sepak bola lainnya, baik sesama pelatih, pemain, manajemen, hingga suporter.

"Jika Anda bertanya seperti itu kepada saya, jelas, saya ingin kompetisi berlanjut lagi," ujar Mario Gomez saat dijumpai rekan media di Malang, Senin (11/05/20) lalu.

Tentu dengan syarat, masa tanggap darurat covid-19 dinyatakan berakhir. Karena faktor itu lah yang menjadi penyebab kompetisi Liga 1 hanya berjalan 3 pekan saja, dan semua jadwalnya ditangguhkan saat ini.

"Saya mengerti penyebabnya, karena pandemi (covid-19) ini. Dan sampai sekarang, kami hanya bisa menunggu kejelasannya seperti apa," kata Mario Gomez.

"Tapi kalau memang tidak berlanjut, ya harus memberi informasi lagi. Bagaimana rencana tim setelah itu," sambung Asisten Hector Cuper semasa menangani FC Internazionale Milan tersebut.

Pada musim ini, Mario hanya bisa mengawal 3 laga yang sudah dijalani Johan Ahmat Farisi dkk di Liga 1. Satu kemenangan sukses dipersembahkannya saat Arema mengalahkan Tira Persikabo 2-0, serta dua kekalahan 1-2 dari Persib Bandung dan 0-2 dari PSIS Semarang.