Liga Indonesia

Penyerang Bali United Lelang Jersey Final Piala Indonesia

Kamis, 14 Mei 2020 15:02 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Muhammad Nur basri/Indosport
Mantan Pemain PSM Makassar, M. Rahmat di musim ini perkuat Bali United. Copyright: © Muhammad Nur basri/Indosport
Mantan Pemain PSM Makassar, M. Rahmat di musim ini perkuat Bali United.

INDOSPORT.COM - Penyerang sayap klub Liga 1, Bali United, M. Rahmat, melelang jersey yang digunakan pada leg kedua Final Piala Indonesia 2018-2019 ketika masih memperkuat PSM Makassar.

Sebagaimana diketahui, Rahmat yang bermain pada kedua leg di laga final behasil membawa PSM menjuarai Piala Indonesia setelah menjungkalkan Persija Jakarta dengan skor agregat 2-1.

Setelah 10 musim memperkuat PSM Makassar sejak tahun 2010 silam, Rahmat pun mencoba peruntungan untuk merantau bersama klub juara Liga 1 2019, Bali United, pada jendela transfer awal musim ini.

Adapun Rahmat melelang jersey PSM berwarna merah marun dengan balutan motif kain tenun khas suku Bugis-Makassar plus aksen warna emas bergaris di bagian bawah leher.

Jersey tersebut semakin spesial sebab tertera patch logo Piala Indonesia 2018/19 plus tulisan 'The Finals' berwarna emas yang menandakan baju perang tersebut diperuntukkan khusus untuk laga final.

Semakin spesial lagi, jersey tersebut menjadi barang yang sangat langka sebab menjadi saksi bisu dalam menyertai PSM meraih trofi prestisius pertama setelah menunggu 19 tahun lamanya.

Nantinya, hasil penjualan lelang tersebut bakal disumbangkan untuk korban virus corona yang ada di Indonesia.

"100 persen hasil lelang akan disumbangkan untuk pasien korban Covid-19 (Indonesia) dan atau masyarakat miskin di Kota Makassar yang terkena dampak Covid-19," tulis Rahmat di akun instagram pribadinya, @m_rahmat.11.

Dengan banyaknya nilai sejarah dalam jersey yang dilelang Rahmat tersebut, hingga berita ini dibuat tawaran tertinggi telah mencapai angka Rp2,5 juta dari salah satu suporter PSM yang tinggal di Amerika Serikat, yakni Saeful.

Nilai tersebut pun diprediksi masih akan bertambah banyak lagi sebab proses lelang jersey PSM Makassar miliki M Rahmat baru akan ditutup pada Jumat (15/05/20) pukul 22.00 WITA.