Liga Indonesia

Penyerang Bali United Ungkap Alasan Berkelas Idolai Cristiano Ronaldo

Kamis, 14 Mei 2020 18:11 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Lerby Eliandry mengungkapkan kekagumannya pada sosok pemain asal Portugal, Cristiano Ronaldo (CR7). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Lerby Eliandry mengungkapkan kekagumannya pada sosok pemain asal Portugal, Cristiano Ronaldo (CR7).

INDOSPORT.COM - Lerby Eliandry mengungkapkan kekagumannya pada sosok pemain asal Portugal, Cristiano Ronaldo (CR7). Penyerang Bali United ini melihat CR7 sebagai sosok yang fokus meraih prestasi.

CR7 merupakan rekan seperguruan pemain Bali United, Paulo Sergio, saat masih di tim junior Sporting Lisbon. Dalam usia 17 tahun, CR7 sudah dipromosikan ke tim senior Sporting Lisbon. Hanya semusim, Ronaldo kemudian diikat Manchester United.

Bersama United, CR7 menjelma sebagai pemain top dunia. CR7 konsisten menjadi pilihan utama, meski pindah ke Real Madrid dan Juventus. Bersama Portugal, CR7 merupakan pemain dengan caps dan gol terbanyak.

Tak heran jika banyak pesepak bola dunia turut mengidolakan CR7. Lerby termasuk yang mengidolakan CR7. Hal ini diungkapkan Lerby lewat instagramnya. Dalam foto Ronaldo terdapat tulisan "saya bisa menggunakan ejekan mereka untuk menjadi lebih baik dan tak terhentikan".

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by lerby elyandri pong babu (@lerby12) on

"Ini salah satu alasan mengapa saya ngefans sama anda. Anda tidak pernah pusing akan apa yang orang lain katakan terhadap anda, tapi anda merubah semuanya itu menjadi motivasi untuk menjadi lebih baik. Bagi saya andalah yang terbaik," tulis Lerby dalam postingannya.

Kekaguman itu turut jadi motivasi Lerby dalam berkarire. Ketika memutuskan pindah ke Bali United musim ini, Lerby pun punya harapan memberi kontribusi terbaik, seperti saat di Borneo FC.

Lerby sudah pecah telor di Liga 1. Gol dicetak Lerby ke gawang Barito Putera. Sayang, Liga 1 kemudian terhenti karena pandemi virus corona. Bila berlanjut, besar potensi Lerby untuk menambah pundi-pundi golnya.