Liga Indonesia

Respons Kapten Bali United Hadapi Kritik Pedas

Kamis, 14 Mei 2020 11:50 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Keberhasilan membawa Bali United menjuarai Liga 1 2019 bukan berarti Fadil Sausu lepas dari kritik pedas netizen. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Keberhasilan membawa Bali United menjuarai Liga 1 2019 bukan berarti Fadil Sausu lepas dari kritik pedas netizen.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan membawa Bali United menjuarai Liga 1 2019 bukan berati Fadil Sausu lepas dari kritik pedas netizen. Pemain asal Palu ini menerapkan sikap berbeda terhadap kritik yang menghujaninya.

Fadil tampil bagus sepanjang Liga 1 2019. Dia merupakan kreator dari permainan Bali United. Bahkan Fadil merupakan salah satu pemain yang paling sering memberikan assists.

Namun, Fadil sempat mendapat kritik ketika Bali United dikalahkan Ceres Negros 0-4. Duet Fadil dan Brwa Nouri kesulitan mengatasi Stephen Schrock. Hal langka terjadi. Fadil sudah ditarik keluar menit ke-46. Fadil digantikan M Taufiq.

Fadil pun coba bijak menyikapi kritik yang masih mendatanginya. Kritik itu dijadikan sebagai motivasi agar tampil lebih maksimal pada partai berikutnya.

"Pasti ada, yang suka dan yang ngga suka. Kalau ngatain permainan kurang, saya jadikan itu sebagai motivasi untuk main lebih bagus. Tapi kalau kritiknya sudah jauh dari sepak bola, pasti langsung saya blokir," ucap Fadil.

Fadil sudah terbiasa menghadapi tantangan semacam itu. Bahkan saat mengemban jabatan sebagai kapten, Fadil wajib mengontrol emosinya. Fadil berusaha bersabar meski dalam sebuah momen turut kecewa dengan keputusan di pertandingan.