Liga Indonesia

Selama Pandemi, Alwi Slamat Banyak Lakukan Kegiatan di Rumah

Kamis, 14 Mei 2020 03:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pemain Persebaya, M Alwi Slamat, mengaku kini sudah terbiasa beraktivitas di rumah selama pandemi corona. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pemain Persebaya, M Alwi Slamat, mengaku kini sudah terbiasa beraktivitas di rumah selama pandemi corona.

INDOSPORT.COM - Alwi Slamat, pemain klub Liga 1, Persebaya Surabaya, mengaku banyak melangsungkan kegiatan di rumah selama pandemi virus corona.

Pandemi virus corona memang membuat sejumlah pemain sepak bola di Indonesia merasa dirugikan. Kompetisi dihentikan sementara dan latihan rutin tidak bisa dilakukan secara bersama-sama. 

Alwi juga mengungkap, saat awal-awal ia sempat merasa repot dan belum bisa beradaptasi dengan situasi pandemi. Akan tetapi, lama kelamaan semuanya bisa dia lakukan dengan baik dan rutin hingga saat ini.

Mantan pemain PSMS Medan itu pun berkegiatan di rumah dengan berlatih dan berolahraga. Ia biasanya latihan pada sore hari.

"Saya latihan untuk jaga kebugaran," kata Alwi Slamat pada Rabu (13/5/20). 

Sayangnya meskipun Alwi tetap berusaha disiplin menjaga latihan, dirinya tidak bisa bergabung dalam latihan online yang selalu dilakukan pelatih Persebaya yakni tiga kali dalam seminggu.

”Kondisinya tidak memungkinkan untuk ikut latihan online, tapi saya menjalankan menu latihan yang diberikan tim pelatih,” lanjutnya.

Sementara itu selama latihan di rumah, dari pengakuan Alwi Slamat banyak sisi positif yang dirasakan. Apalagi, kegiatannya saat ini berbarengan dengan bulan Ramadan.

Menurutnya, Ramadan kali ini sangat spesial karena ia bisa berpuasa di rumah. Biasanya, ia hanya dapat libur satu sampai dua hari.