Bola Internasional

Batal ke Persebaya, Eks Lazio Mika Rokavec Catat Debut Manis di Eropa

Selasa, 12 Mei 2020 06:49 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport
Gelandang kelahiran Slovenia Mika Mario Rokavec sukses catatkan debut apik di Eropa usai batal gabung ke klub Liga 1 Persebaya Surabaya. Copyright: © Indosport
Gelandang kelahiran Slovenia Mika Mario Rokavec sukses catatkan debut apik di Eropa usai batal gabung ke klub Liga 1 Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Gelandang kelahiran Slovenia Mika Mario Rokavec sukses catatkan debut apik di Eropa usai batal gabung ke klub Liga 1 Persebaya Surabaya.

Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019 lalu, sederet klub tengah fokus untuk mendatangkan pemain asing agar bisa mencapai target yang ditetapkan.

Pemain asing yang didatangkan pun tak boleh sembarangan dan harus sesuai dengan kebutuhan taktikal pelatih. Agar skema yang diinginkan berjalan.

Masa bursa transfer menjadi sebuah momen dimana klub-klub Liga 1 tengah dikaitkan dengan pemain-pemain incaran mereka sekaligus jadi perbincangan hangat.

Termasuk wakil Jawa Timur, Persebaya Surabaya. Jawara Liga 2 2017 lalu itu turut dikaitkan dengan gelandang asal Slovenia Mika Rokavec.

Kabar tersebut mencuat lewat unggahan salah satu akun media sosial Instagram yang kerap membahas perpindahan pemain, yakni @update.transfer.

Terlebih Rokavec memiliki nilai plus ketika sempat menjadi bagian dari klub Liga Italia (Serie A) Lazio, tepatnya untuk U-19 2013 lalu.

Akan tetapi nasibnya kurang begitu bagus karena menjelang awal musim 2016-17, Rokavec dilepas oleh Lazio U-19 yang kemungkinan dinilai gagal.

Tak hanya itu, Rokaves juga pernah membela Timnas Slovenia U-19 selama enam kali di berbagai ajang kompetisi dan membuat satu gol.

Sehingga tak ada salahnya Rokavec sempat dikaitkan dengan Persebaya. Apalagi Bajul Ijo saat itu juga tengah mencari pemain asing berkualitas.

Sampai-sampai suporter setia Persebaya yang bernama Bonek sempat menggeruduk akun media sosial Rokavec dan meminta untuk bergabung.

Mendapat respons yang cukup hangat dari netizen Indonesia, Rokavec pun angkat bicara mengenai situasi bursa transfer jelang bergulirnya Liga 1 2019 itu.

"Sejak dua pekan lalu banyak suporter yang menanyai kabar saya ke Persebaya. Sampai sekarang tak ada pihak Persebaya yang menghubungi saya," tulis Rokavec, April 2019.

Sampai pada akhirnya rumor tersebut menguap begitu saja. Persebaya sendiri mendatangkan Damian Lizio (Bolivia) sebagai kreator lini tengah.

Debut Apik

© https://www.instagram.com/mikarokavec/
Mika Rokavec memegang trofi juara bersama Lazio Copyright: https://www.instagram.com/mikarokavec/Mika Rokavec memegang trofi juara bersama Lazio

Usai sempat dikaitkan dengan Persebaya, Rokavec sebenarnya masih terikat kontrak dengan klub Eropa asal Slovenia NK Rogaska sejak 6 Februari 2019.

Akan tetapi kariernya sebentar saja di NK Rogaska dengan membuat sembilan penampilan (588 menit) dan dua kartu kuning saja di Liga 1 Slovenia.

Lalu 1 Juli 2019, Rokavec hengkang ke klub Austria ATSC Wolfsberg. Namun dirinya hanya membuat satu penampilan saja sesuai data Transfermarkt.

Pada 4 Februari 2020, Rokavec kembali ke mantan timnya NK Rogaska dan tak diketahui kontrak pemain 23 tahun ini berakhir sampai kapan.

Meski begitu, Rokavec sempat menjalani debut yang apik bersama NK Rogaska dengan mengantarkan kemenangan dari NK Dekani dengan skor 2-1 di pekan ke-20.

Kendati mampu menjalani debut apik, kemenangan di laga terakhir itu tak bisa membuat NK Rogaska keluar dari zona merah karena menempati urutan ke-15 (14 poin).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%