Liga Indonesia

Pelatih Persebaya Dukung Usulan FIFA Wacanakan Pergantian 5 Pemain

Selasa, 12 Mei 2020 12:04 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mendukung wacana dari FIFA untuk pergantian lima pemain. Wacana tersebut muncul sebagai bentuk proteksi ke pemain pasca masa Pandemi Covid-19. 

Praktis jika pandemi ini sudah berakhir, sudah bakal dipastikan kompetisi berlangsung padat karena jadwal yang mepet antara pertandingan satu dengan pertandingan yang lainnya.

"Bagus menurut saya tidak ada masalah," kata Aji Santoso pada Senin (11/05/20).

Pergantian lima pemain menurut pelatih 50 tahun itu juga sangat bagus untuk beberapa pemain muda yang saat ini di Persebaya.

"Bagi pemain muda bisa untuk menambah jam terbang mereka. Tentunya sangat bagus," imbuh bapak lima orang anak itu.

Wacana pergantian lima pemain yang digaungkan FIFA ini juga sudah disetujui Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB).

Pergantian lima pemain ini tidak berlaku selamanya, yakni sampai 31 Desember 2020 saja. Nah, meskipun aturan sudah dibuat tapi kompetisi sepak bola Indonesia belum ada tanda-tanda bakal kembali bergulir.

Melihat hal seperti ini Aji Santoso pesimistis Liga 1 2020 kembali bergulir seperti biasanya lagi. Dirinya lebih memilih untuk mengadakan turnamen pengganti ketimbang kembali memutar kompetisi.