Liga Indonesia

Pelatih Fisik Ungkap Persebaya Tak Ubah Menu Latihan Pemain

Senin, 11 Mei 2020 23:33 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Official Persebaya
Klub Liga 1, Persebaya Surabaya, tidak mengubah menu latihan pada bulan Ramadan dan meski harus dilakukan secara daring. Copyright: © Official Persebaya
Klub Liga 1, Persebaya Surabaya, tidak mengubah menu latihan pada bulan Ramadan dan meski harus dilakukan secara daring.

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga 1, Persebaya Surabaya, kembali menggelar latihan online dipimpin Aji Santoso pada Senin (11/05/20) sore. Pada latihan kali ini, tim pelatih Bajul Ijo tidak banyak melakukan perubahan.

Hal tersebut disampaikan oleh pelatih fisik Persebaya, Gaselly Jun Panam.

"Iya (sama), menu latihannya," katanya saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT beberapa saat setelah latihan online selesai. 

Ada pun menu latihan yang masih dilakukan Gaselly untuk anak didiknya seputar strength, core exercise, dan endurance.

"Selama bulan Ramadan latihannya seperti itu di rumah. Menurut saya latihan seperti itu paling ideal saat ini untuk semua pemain," tegas mantan pelatih fisik Tira-Persikabo itu.

Nah, untuk alat latihan yang dipergunakan pemain Bajul Ijo pun masih sama. Gaselly meminta pemainnya untuk menyediakan kursi, skipping rope, bola, dan matras.

"Itu sebagai media pemain untuk membantu gerakan saja ketika latihan dilakukan," tutupnya.

Sementara itu dalam latihan yang berlangsung sore tadi, tetap sama. Pemain asing Persebaya masih belum tampak ikut gabung bersama Rendi Irwan dan pemain yang lainnya.

Hanya Makan Konate saja yang terlihat ikut bergabung latihan online menggunakan video meeting. Perbedaan waktu jadi alasan pemain asing tidak bisa gabung untuk melakukan latihan bersama.